Timnas Indonesia U-19 Agendakan Satu Laga Uji Coba

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 26 Oktober 2019
Timnas Indonesia U-19 Agendakan Satu Laga Uji Coba
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 berencana melakukan satu kali uji coba sebelum mereka berjuang di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Jakarta, pada awal November mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku uji coba ini memang penting untuk mengukur bagaimana kemampuan pemain selama pemusatan latihan (TC).

Terlebih, ia ingin memberikan pemainnya tekanan agar anak asuhnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik pada saat kualifikasi nanti.

Fakhri Husaini mengaku sampai dengan saat ini masih belum mendapatkan lawan uji coba. Karena sang pelatih merekomendasikan Persita Tangerang. Hanya saja sekarang Pendekar Cisadane juga sedang melakukan persiapan untuk bermain di babak delapan besar Liga 2 2019.

Baca Juga:

Piala Dunia U-20 2021 Jadi Panggung Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini

"Itu uji coba masih kami agendakan. Karena beberapa lawan yang saya coba untuk ajak latih tanding mereka sulit (jadwalnya) karena mereka juga persiapan. Seperti kami ingin lawan Persita, ternyata mereka juga ada persiapan untuk delapan besar," kata Fakhri Husaini.

Namun jika memang tidak ada tim yang bisa untuk diajak uji coba, mantan pelatih PKT Bontang ini mengaku hanya akan melakukan internal game saja sampai dengan persiapan terakhir sebelum berangkat ke Jakarta.

"Kami tentu ingin main dengan tim yang bisa berikan tekanan kepada tim ini. Kalau memang tidak ada, berarti kami akan internal game," tambahnya.

"Sampai saat ini satu (uji coba) dulu. Nanti lihat perkembangannya. Apakah nanti sampai tanggal enam itu melakukan uji coba atau perbaiki kelemahan saja," pungkasnya.*

Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala Asia U-19 Kualifikasi piala asia u-19
Posts

4.871

Bagikan