Timnas Indonesia U-19 Akan Pulang ke Indonesia Usai TC Kroasia, Sebelum Kembali ke Luar Negeri Lagi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 19 Oktober 2020
Timnas Indonesia U-19 Akan Pulang ke Indonesia Usai TC Kroasia, Sebelum Kembali ke Luar Negeri Lagi
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan menyelesaikan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia pada akhir bulan ini. Rencananya, para pemain Timnas Indonesia U-19 akan kembali terlebih dahulu ke Indonesia, setelah itu baru akan melakukan TC kembali di luar negeri.

Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Selama ini, TC Timnas Indonesia U-19 dibagi menjadi dua periode. Pada periode pertama, tim asuhan Shin Tae-yong ini melakukan TC di kota Svati Martin na Muri dan Zagreb.

Selama TC di sana, Timnas Indonesia U-19 melakukan tujuh pertandingan uji coba. Tiga diantaranya ketika Timnas Indonesia U-19 mengikuti turnamen mini yang diikuti oleh Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), dan Arab Saudi U-19 (3-3). Setelah itu mereka melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Baca Juga:

PSSI Tunggu Surat Tanda Sembuh dari Bagus Kahfi Sebelum Memasukkannya ke Timnas U-19

Bagas Kaffa Sebut Timnas Indonesia U-19 Lebih Solid untuk Hadapi Bosnia Herzegovina

Dari uji coba tersebut, David Maulana dan kawan-kawan berhasil meraih dua kemenangan, satu dua hasil imbang, dan tiga kali kekalahan.

Sementara itu, pada periode kedua TC, Timnas Indonesia U-19 berpindah ke kota Split. Di kota ini, anak asuh Shin Tae-yong akan melakukan enam laga uji coba. Tiga diantaranya sudah dilakukan melawan NK Dugopolje (3-0) dan Makedonia Utara U-19 (4-1 dan 0-0).

Setelah uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan mmelawan Bosnia Herzegovina 20 dan 23 Oktober 2020. Lalu, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni uji coba terakhir menghadapi Hajduk Split U-19 pada 26 Oktober 2020.

"Untuk Timnas Indonesia U-19, pada akhir bulan nanti setelah selesai melakukan TC di Kroasia, rencananya mereka akan kembali ke Indonesia terlebih dahulu," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (19/10).

"Setelah mereka kembali dan beristirahat, mereka akan kembali melakukan TC di luar negeri. Tapi masih dipikirkan negara mana yang tepat untuk melakukan TC Timnas Indonesia U-19 ini," tambah Yunus.

TC Timnas Indonesia U-19 merupakan salah satu persiapan tim untuk berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada awal tahun 2021 nanti. Selain itu, ini juga persiapan untuk berlaga di Piala Dunia U-20, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumahnya.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan