Timnas Indonesia U-19 Bakal Dapat Bonus jika Tembus Piala Asia U-20 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 September 2022
Timnas Indonesia U-19 Bakal Dapat Bonus jika Tembus Piala Asia U-20 2023
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 bakal memulai perjuangan untuk mendapatkan satu tiket lolos ke Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan tahun 2023. Tergabung di Grup F, mereka bersaing dengan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Manajer Timnas Indonesia U-19, Sumardji menyebut bila anak asuh Shin Tae-yong itu tengah dalam motivasi tinggi menjelang laga perdana kontra Timor Leste pada babak kualfikasi yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9) malam WIB.

"Alhamdulillah semua dalam kondisi baik. Semuanya juga sehat dan bisa dilihat sendiri semuanya semangat. Tinggal bagaimana kami memoles anak-anak untuk memberikan motivasi lebih agar bertarung all-out dan habis-habisan bisa membawa harum nama Indonesia," ujarnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tak Mau Anggap Sepele Timor Leste

Shin Tae-yong Tetapkan 23 Pemain Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia U-20

Seperti halnya turnamen-turnamen sebelumnya, PSSI juga telah mempersiapkan bonus jika Marselino Ferdinan dkk. mampu menuntaskan ekspektasi pecinta sepak bola Tanah Air. Tetapi Sumardji tak ingin membahasnya sebelum turnamen dimulai.

"Saat ini saya belum bisa bicara bonus. Terakhir nanti baru saya akan bicara bonus. Akan tetapi, saya sudah menyiapkan bonus terbaik buat anak-anak," tegasnya.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, pria yang juga menjabat bos Bhayangkara FC ini mengakui ada keuntungan buat Timnas Indonesia U-19. Tetapi ia tak ingin hal tersebut justru membebani para pemain.

Piala Asia U-20 2023 memang sangat penting artinya bagi Indonesia. Jika mampu lolos ke turnamen tersebut, setidaknya mereka memiliki persiapan yang lebih matang untuk menyongsong Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia.

"Latihan ini untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 karena kita juga sebagai tim tuan rumah. Saya bersama Coach Shin (Tae-yong) dan target dari Ketua Umum (PSSI, Mochamad Iriawan), bagaimana pun caranya, apapun alasannya supaya kita bisa lolos dari kualifikasi," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-20 Kualifikasi Piala Asia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan