BolaSkor.comTimnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan kedua Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 setelah melibas Hong Kong U-19 4-0 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11).

Empat gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Amiruddin Bagas Kaffa (24'), Muhammad Fajar Fatchurachman (30'), David Maulana (61'), dan penalti dari Amiruddin Bagus Kahfi (90+4').

Menghadapi Hong Kong, permain Timnas Indonesia U-19 lebih baik dibandingkan saat menang 3-1 dari Timor Leste U-19 pada laga perdana. Karena skema yang diterapkan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini berjalan dengan baik.

Baca Juga:

Suporter Mungkin Kembali Boikot Laga Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini Beri Respons

Timnas Indonesia U-19 Menang 3-1 atas Timor Leste, Penyelesaian Akhir Jadi Catatan Fakhri Husaini

Tidak hanya itu saja, David Maulana dan kawan-kawan bermain lebih ngotot dibandingkan dengan laga sebelumnya. Terlihat sepanjang permainan mereka bisa mengurung pertahan yang dimiliki oleh Hong Kong.

“Tambahan tiga poin sangat penting untuk melawan Korea Utara. Untuk laga ini sangat apresiasi yang luar biasa untuk semua pemain. Mereka bermain sesuai komitmen yang saya inginkan,” kata Fakhri Husaini.

“Hong Kong memiliki pertahanan yang baik dan kompak, pada 15 menit pertama mereka bermain rapih dan bisa mengorganisir pertahanan tapi kami bisa memanfaatkan kelemahan lewat sayap dan itu membuahkan hasil yang bagus,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berhasil memuncaki klasemen sementara Grup K kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan 6 poin dari dua laga. Skuat Garuda Muda hanya butuh hasil imbang lawan Korea Utara U-19, untuk bisa memastikan satu tempat di Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (10/11).