BolaSkor.com – PSSI berencara mengirimkan Timnas Indonesia U-19 untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di Jerman dan Spanyol pada Juni mendatang. Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Timnas Indonesia U-19 memang diberikan target yang luar biasa pada Piala Dunia U-21 2021 mendatang. Di mana Indonesia menjadi tuan rumah pada gelaran akbar dua tahunan tersebut.

PSSI ingin Timnas Indonesia U-19 bukan hanya meramaikan turnamen itu saja. Akan tetapi, Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan ditagetkan untuk bisa bermain hingga babak semifinal.

Baca Juga:

Ranking FIFA Indonesia Stagnan, Vietnam Masih Terbaik di ASEAN

Kagum dengan Materi Shin Tae-yong, Ricky Fajrin Yakin dengan Peningkatan Timnas Indonesia

"Rencananya pada Juni kami akan pemusatan latihan di Jerman dan Spanyol. Kemudian Oktober kami akan mendatangkan tim-tim luar seperti dari Asia, Eropa Timur dan Afrika," kata Iriawan.

Terkait pemilihan Jerman dan Spanyol, Mochamad Iriawan menyebut PSSI tak punya alasan khusus.

"Karena surat yang paling cepat direspons ya dari Jerman dan Spanyol," katanya menjelaskan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar pemusatan pertamanya di Cikarang dan Chiangmai, Thailand. Semua itu dilakukan demi harapan Timnas Indonesia U-19 Indonesia bisa meraih hasil maksimal di Piala Dunia U-20.

Terlebih dahulu Timnas Indonesia U-19 berjuang di Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan. Timnas Indonesia ditargetkan untuk meraih gelar juara pada Piala AFF U-19 dan masuk empat besar Piala Asia U-19.