Timnas Indonesia U-19 Beruji Coba dengan China Sebanyak Dua Kali

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 24 September 2019
Timnas Indonesia U-19 Beruji Coba dengan China Sebanyak Dua Kali
Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 direncanakan akan beruji coba dengan China U-19. Uji coba ini digelar dua kali, Surabaya serta Bali pada 17 dan 20 Oktober 2019.

Uji coba ini terselenggara usai Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi lanjutan. TC sekaligus seleksi ini digelar pada 25 September hingga 1 Oktober 2019 di Stadion Pajajaran, Bogor.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, memanggil 30 nama untuk mengikuti TC ini. Dalam 30 nama yang dipanggil, 23 pemain merupakan penggawa Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2019 beberapa bulan lalu. Tujuh pemain lainnya merupakan sosok yang tak asing dengan Fakhri Husaini. Dua dari tujuh pemain tersebut adalah Andre Oktaviansyah dan Fadillah Nur Rahman.

Baca Juga:

Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk TC dan Seleksi Terbaru

Masukan Pelatih Iran untuk Timnas Indonesia U-19

Uji coba lawan China U-19 sekaligus rangkaian persiapan Skuat Garuda Muda menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar pada 2-10 November nanti. Indonesia tergabung di Grup K bersama tiga tim lain, yakni: Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

“Saya senang federasi merencanakan uji coba melawan Cina untuk kami. Hal ini bisa menjadi tolok ukur untuk melihat sejauh mana kemampuan tim ini. Karena saat kualifikasi, lawan-lawan kami di Grup K, Kualifikasi Piala Asia U-19 memiliki karakter serupa. Sebut saja seperti Korea Utara dan Hongkong. Selain itu juga ada Timor Leste,” ujarnya.

“Kami perlu setidaknya diadakan dua kali uji coba lagi dengan lawan serupa seperti Cina, ambil contoh seperti Korsel dan Jepang. Saya melihat permainan mereka dan postur tubuhnya bisa membuat pemain kita belajar untuk berduel dan berjuang dengan lawan yang memiliki keuntungan tersebut,” tambahnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar dua kali uji coba lawan Iran U-19 di Bekasi dan Yogyakarta. Hasilnya, Skuat Garuda kalah 2-4 di Bekasi, lalu menang 1-0 di Yogyakarta.

Timnas Indonesia U-19 Kualifikasi piala asia u-19 Breaking News Fakhri husaini
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan