BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan dihadapi Yordania dalam partai uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10) sore. Bagi keduanya, ini merupakan partai pemanasan sebelum turun di Piala Asia U-19 2018, yang bergulir di Indonesia mulai 18 Oktober.

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya menjajal kekuatan dengan menghadapi Arab Saudi. Dalam partai yang juga digelar di Stadion Wibawa Mukti, skuat Garuda Muda takluk 1-2.

Adapun Yordania menghadapi lawan Indonesia di Grup A, Qatar. Yordania bermain imbang 0-0 dalam waktu normal. Kemenangan dipastikan melalui adu tendangan penalti dengan skor akhir 4-3.

Asisten pelatih Timnas Yordania U-19, Khalid Fatafta memberikan pandangan tentang skuat Indonesia. Ia berpikir bahwa laga tidak akan mudah dijalani.

"Semoga ini bisa menjadi laga yang bagus bagi kedua tim. Kami tahu permainan Indonesia sangat cepat dan memiliki pemain yang berkualitas. Suporter Indonesia juga sangat luar biasa ketika mendukung tim kesayangannya bertanding," jelasnya dikutip dari laman PSSI.

Yordania sebelumnya juga sempat bertemu dengan lawan Indonesia lain di Grup A, Uni Emirat Arab. Tepatnya di GSB Bangkok Cup 2018.

Di ajang yang dijuarai tersebut, Yordania juga bertemu dengan China dan Thailand, lawan yang dihadapi Indonesia di PSSI U-19 Tournament 2018.

Sementara itu, pelatih Timnas Yordania U-19, Ahmed Abdul Qadir menyatakan bahwa uji coba melawan Indonesia akan dijadikan ajang untuk menguji kesiapan personil tim, termasuk yang kurang mendapat tempat di tim utama. Rotasi akan dilakukan untuk mengecek, sehingga kelak bisa dimainkan ketika pemain utama mengalami masalah seperti cedera.