BolaSkor.comTimnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba ketiga. Melawan Busan IPark, Sutan Zico dan kawan-kawan harus menelan kekalahan telah 1-5 di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Senin (27/1). Sebelumnya Skuat Garuda Muda kalah 0-2 dari Kyung Hee University. Lalu kalah 0-4 dari Seongnam FC.

Namun ada catatan positif pada laga uji coba kali ini. Timnas Indonesia U-19 akhirnya berhasil mencetak gol perdana dalam laga uji coba. Meskipun mereka harus kebobolan sebanyak 11 gol dari tiga pertandingan.

Sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, melawan Busan IPark ini, Timnas Indonesia U-19 melakukan uji coba 3 x 30 menit. Dalam kurun waktu tersebut, tim pelatih terus memantau perkembangan kemampuan dari para pemain Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Puas dengan Peningkatan Kemampuan Pemain

Nova Arianto Sebut TC Timnas Indonesia U-19 di Thailand Berjalan Lancar Sesuai Rencana

Asisten pelatih Timmnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengatakan, Skuat Garuda Muda memang belum masuk ke dalam taktikal arahan manajer pelatih Shin Tae-yong.

“Sampai dengan saat ini kami memang fokus di fisik pemain. Sementara uji coba ini seperti latihan bersama, karena waktunya juga 3x30 di dua pertandingan kemarin sambil melihat potensi pemain yang ada sekarang,” kata Nova Arianto kepada BolaSkor.com.

“Uji coba ini juga menjadi ajang untuk tim pelatih mengukur kemampuan fisik pemain yang ada sekarang. Sejauh mana mereka berkembang dan sampai di mana mereka bisa adaptasi,” tambah mantan pemain Persib Bandung itu.

Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai sejak 20 Januari. Sebanyak 28 pemain diboyong Shin Tae-yong setelah menggelar seleksi awal di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.