Timnas Indonesia U-19 Disambut Suhu Dingin di Spanyol

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Desember 2020
Timnas Indonesia U-19 Disambut Suhu Dingin di Spanyol
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Barcelona, Spanyol, Minggu (27/12) pukul 10.30 waktu setempat. Skuat Garuda Muda disambut suhu udara mencapai 8-10 derajat celcius.

Timnas Indonesia U-19 total menghabiskan waktu perjalanan selama 18 jam dari Jakarta hingga ke Barcelona. David Maulana dkk. sempat transit di Istanbul, Turki.

Begitu sampai di Bandara Internasional Barcelona-El Prat, tim melanjutkan perjalanan darat ke Taragona selama setengah jam.

Baca Juga:

Psikologis Pemain Jadi Alasan Tetap Gelar TC Timnas U-19 di Spanyol

Ungkapan Bek Timnas U-19 Setelah Piala Dunia U-20 2021 Dibatalkan

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Spanyol dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat. Besok (Senin) rencananya kami akan menjalani latihan," kata Nova Arianto dikutip dari laman PSSI.

Rombongan Timnas Indonesia U-19 dipimpin asisten pelatih Nova Arianto. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kembali ikut. Sementara manajer pelatih Shin Tae-yong beserta asisten pelatih asal Korea Selatan akan menyusul 2 Januari 2021.

David Maulana menyebut bahwa Timnas U-19 dalam kondisi baik. Tak ada persoalan berarti setelah melakukan perjalanan panjang.

"Alhamdulillah kami sudah tiba di Spanyol dan siap menjalani TC di sini. Soal cuaca memang di sini dingin, namun saya rasa tidak masalah dan kami harus cepat beradaptasi," jelas David Maulana.

Adapun pemusatan latihan atau training camp (TC) akan digelar hingga 31 Januari 2020. Beberapa agenda uji coba dijadwalkan.

Pemusatan latihan di Spanyol saat ini lebih sebagai persiapan untuk Piala Asia U-19 2020, setelah Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan.

Timnas Indonesia U-19 Breaking News Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan