Timnas Indonesia U-19 Gagal Bobol Dua Tim Terkuat Grup A, Shin Tae-yong Minta Rekomendasi Penyerang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 06 Juli 2022
Timnas Indonesia U-19 Gagal Bobol Dua Tim Terkuat Grup A, Shin Tae-yong Minta Rekomendasi Penyerang
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong, meminta rekomendasi penyerang kepada awak media yang meliput pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-19 kontra Thailand U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7) malam WIB.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong setelah timnya dikritik karena kesulitan membobol gawang Thailand U-19. Laga tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 juga mendapat hasil serupa saat menghadapi Vietnam U-19, Sabtu (2/7) malam WIB. Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia U-19 juga gagal mencetak gol.

"Saya minta tolong, kalau kalian tahu penyerang yang bagus, silakan rekomendasikan ke saya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan, Rabu (6/7) malam WIB.

Baca Juga:

Piala AFF U-19 2022: Diwarnai Kartu Merah, Timnas Vietnam U-19 Menang 4-0 atas Brunei

Piala AFF U-19 2022: Banjir Peluang, Timnas Indonesia U-19 Imbang Lawan Thailand

Shin Tae-yong menilai kegagalan Timnas Indonesia U-19 membobol gawang Thailand U-19 malam ini karena permasalahan finishing. Persoalan itu juga sempat disampaikan Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia U-19 ditahan imbang Vietnam.

Sejauh ini ketajaman para pemain Timnas Indonesia U-19 baru terlihat saat menghadapi tim yang secara level berada di bawah, seperti Brunei Darussalam U-19. Ketika menghadapi tim asuhan Faizalani Abdul Gani itu Timnas Indonesia U-19 menang telak 7-0. Empat dari tujuh gol Timnas Indonesia U-19 di laga tersebut dilesakkan oleh penyerang mereka, Hokky Caraka.

"Seperti apa yang dilihat, memang pemain depan kami punya masalah soal finishing, kecuali saat menghadapi Brunei Darussalam."

"Seharusnya kami membuat sistem yang baik untuk usia muda sehingga nantinya akan muncul penyerang yang bagus. Ini jadi masalah sepak bola Indonesia sekarang," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Thailand Shin Tae-yong Vietnam U-19 Piala aff u-19 Piala AFF U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.316

Bagikan