BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, puas dengan kemenangan yang didapat atas Brunei Darussalam U-19 pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7) malam WIB. Shin Tae-yong menilai para pemainnya tampil bagus dan akan langsung mempersiapkan tim untuk laga berikutnya melawan Thailand U-19.

Timnas Indonesia U-19 memberondong gawang Brunei Darussalam U-19 sebanyak tujuh kali. Empat gol disarangkan Hokky Caraka (2' 15' 19' 42'), sementara tiga lainnya berasal dari Ronaldo Kwateh (12'), Arkhan Fikri (20'), Alfriyanto Nico Saputro (61').

Kemenangan ini dinilai Shin Tae-yong wajar. Sebab, Brunei Darussalam U-19 merupakan tim terlemah di Grup A.

"Tetapi patut dicatat, hari ini para pemain memang bermain baik. Kami juga mengubah formasi dari pertandingan sebelumnya. Semua bekerja keras sehingga kami mendapat hasil baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga, Senin (4/7) malam WIB.

Baca Juga:

Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia U-19 Gilas Brunei 7-0, Hokky Quat-trick

Thailand Menang Dua Kali, Pelatihnya Bicara Laga Berikut Melawan Timnas Indonesia U-19

Setelah ini Shin Tae-yong akan langsung mempersiapkan timnya untuk melakoni laga ketiga Grup A menghadapi Thailand U-19, Rabu (6/7) malam WIB. Pada pertandingan sore tadi Thailand berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor telak 3-0. Sebelumnya Thailand juga menang 1-0 atas Filipina, Sabtu (2/7).

"Tim paling kuat di grup kami adalah Thailand dan Vietnam. Kami bermain baik saat menghadapi Vietnam dan kami akan mempersiapkan tim dengan baik untuk melawan Thailand," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Untuk sementara Timnas Indonesia U-19 menempati peringkat kedua Grup A dengan mengumpulkan 4 poin. Sedangkan puncak klasemen diduduki oleh Thailand dengan poin 6.