Timnas Indonesia U-19 Ikut Toulon Tournament, Vietnam U-22 Dipastikan Menarik Diri

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 23 Oktober 2020
Timnas Indonesia U-19 Ikut Toulon Tournament, Vietnam U-22 Dipastikan Menarik Diri
Timnas Vietnam U-22. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-22 dipastikan urung mengikuti Toulon Tournament di Prancis. Hal ini seperti diumumkan dalam laman Federasi Sepak Bola vietnam (VFF).

Pandemi virus corona (COVID-19) yang masih ada di banyak negara, menjadi sebab. Pandemi disebut membatasi penerbangan internasional, imigrasi, menimbulkan persoalan kesehatan.

"Timnas Vietnam U-22 tidak dapat menghadiri Toulon Maurice Revello 2020 di Prancis seperti direncanakan," tulis di laman VFF, Jumat (23/10).

Toulon Tournament belakangan dilaporkan akan digulirkan 23 Desember 2020 hingga 7 Januari 2021. Itu setelah sempat direncanakan awal Juni, namun ditunda karena pandemi.

Baca Juga:

Luis Milla Prediksi Timnas Indonesia U-19 Akan Buat Kejutan di Piala Dunia U-20 2021

Bagas Kaffa Tidak Sabar Bermain Kembali bersama Bagus Kahfi di Timnas Indonesia U-19

"Sangat disayangkan tidak mengikuti, karena turnamen ini dikenal sebagai miniatur Piala Dunia, karena partisipasi banyak tim muda dari berbagai negara di dunia," sambung VFF.

VFF menjelaskan bahwa 10 tim sudah terdaftar untuk ikut serta. Termasuk didalamnya Indonesia.

Sementara sembilan tim lain yakni Inggris, Prancis, Jepang, Australia, Meksiko, Kongo, Maroko, Pantai Gading, dan Rumania. Panitia hanya tinggal mencari dua tim lagi untuk melengkapi, sebelum ke-12 negara dibagi ke dalam tiga grup.

"Meski tidak berpartisipasi dalam turnamen, Timnas Vietnam U-22 punya agenda pemusatan latihan dua kali pada November dan Desember untuk mengecek kekuatan guna target utama di 2021," tambah VFF.

Adapun keikutsertaan Indonesia di Toulon Tournament sebelumnya disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. PSSI mengirim Timnas Indonesia U-19, yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

"Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan TC di Prancis. Mereka akan berangkat pada 21 Desember 2020 sampai dengan 22 Januari 2021. Nantinya di Prancis kami akan mengikuti Turnamen. Setelah itu tetap di Prancis untuk uji coba dan latihan di sana," jelas Iriawan.

Vietnam Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan