BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 menggelar uji coba kontra Persija Jakarta di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (24/6/2022). Pertandingan yang berlangsung dalam format 3x30 menit tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum tampil di Piala AFF U-19 yang berlangsung di Bekasi dan Jakarta pada 2 hingga 15 Mei mendatang. Adapun TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta sudah berlangsung sejak Selasa (21/6).

"Ini merupakan uji coba yang pertama kali sejak pemusatan latihan dimulai. Memang sampai kemarin latihannya dengan intensitas tinggi," kata manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, seperti dilansir dari laman PSSI.

Menurut Shin Tae-yong, para pemain Timnas Indonesia U-19 saat ini belum dalam kondisi terbaik usai tampil di Turnamen Maurice Revello 2022 atau Toulon Cup di Prancis, beberapa waktu lalu.

"Jadi, pastinya kondisi para pemain lelah. Akan tetapi, pemain sangat kerja keras dan kelihatan sangat baik karena memiliki kemauan tinggi," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga:

Lawan Borneo FC Samarinda, Persija Pertahankan 3 Pemain Muda untuk Main di Tim Senior

Resmi, FIFA Tetapkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia Digelar 20 Mei hingga 11 Juni

Setelah menghadapi Persija, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan kembali beruji coba dengan Bhayangkara FC. Pertandingan ini rencananya digelar Senin (27/6).

"Pekan depan akan mulai pemulihan kondisi sehingga menjadi lebih baik," ujar Shin Tae-yong.

Uji coba Timnas Indonesia U-19 dan Persija Jakarta di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (24/6). (PSSI)

Adapun di Piala AFF U-19 2022 kali ini Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Sementara itu Grup B berisikan Malaysia, Singapura, Laos, Kamboja, dan Timor Leste. Dua tim terbaik dari setiap grup akan lolos ke babak semifinal.