Timnas Indonesia U-19 Jalan Terus, Timnas Senior Susah Cari Lawan Uji Coba Internasional

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 15 November 2020
Timnas Indonesia U-19 Jalan Terus, Timnas Senior Susah Cari Lawan Uji Coba Internasional
Timans Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi saat ini PSSI sangat sulit mencari tempat dan agenda untuk pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia. Padalah PSSI sangat ini mendongkrak rangking Indonesia di FIFA yang menempati posisi 173.

Yunus Nusi mengaku, sulit memberangkatkan Timnas Indonesia Senior ke luar negeri. Begitu juga mencari lawan untuk menggelar pertandingan di Indonesia dengan mendatangan negara lain. Pasalnya, penyebaran COVID-19 di Indonesia masih sangat masif.

Maka dari itu, PSSI masih fokus dengan Timnas Indonesia U-19. Meskipun saat ini sedang ada FIFA Matchday, dimana seharusnya Timnas Indonesia bisa mencari poin untuk bisa mendongkrak ranking FIFA.

Baca Juga:

Kembali Uji Coba Internasional, Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Unjuk Keperkasaan

Resmi Jadi WNI, Marc Klok Tunggu Panggilan Timnas Indonesia

"Agendanya (Timnas Indonesia senior) belum. Karena dari Direktur teknik (Indra Sjafri) dan Komite Eksekutif, sempat mengkaji ke beberapa negara itu susah," kata Yunus saat dihubungi oleh awak media.

"Kalau mereka ke sini (Indonesia) juga sulit, mereka enggak mau. Kami juga sebenarnya mau keluar, tapi negara-negara lain juga lagi menutup diri," ia menambahkan.

Timnas Indonesia memang tidak ada agenda dalam waktu dekat ini. Agenda terdekat Timnas Indonesia Senior adalah Piala AFF 2020 yang dijadwalkam bergulir pada April mendatang, dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangung pada Maret dan Juni 2021.

Berbeda dengan Timnas Indonesia U-19, mereka akan berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan, awal tahun 2021 nanti. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 pada bulan Mei di Indonesia.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan