Timnas Indonesia U-19 Jalani 5 Laga Uji Coba saat TC di Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 Januari 2020
Timnas Indonesia U-19 Jalani 5 Laga Uji Coba saat TC di Thailand
Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 sudah bertolak ke Chiangmai, Thailand, untuk melakukan pemusatan latihan (TC). TC ini akan dilakukan selama 12 hari.

Ada 28 pemain yang terpilih jalani TC Timnas Indonesia U-19. Ini merupkan hasil seleksi tahap pertama dari tanggal 13-17 Januari 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, melepas Timnas Indonesia U-19 di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (20/1). Iwan Bule mengatakan, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni 5 laga uji coba.

"Ada lima pertandingan (uji coba) dalam 12 hari. Mereka (Shin Tae-yong dan tim pelatih) akan melihat kualitas bertanding anak-anak. Semua bisa berubah (komposisi pemain). Nanti ada tambahan dari Garuda Select II," kata Iwan Bule.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sempatkan Tonton Langsung Korea U-23 Vs Yordania Jelang TC Timnas Indonesia U-19 di Chiangmai

Penjelasan Shin Tae-yong soal 28 Pemain Timnas Indonesia U-19 Terpilih

Beberapa tim Korea Selatan dan lokal akan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-19 di Thailand. Beberapa tim Korea Selatan yang bakal menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-19 adalah Gwangju FC, Busan IPark, Seongnam FC, dan Ulsan Hyundai. Keempat tim itu sedang melakukan TC di Chiangmai, Thailand.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi dua event besar dalam dua tahun. Pertama, Skuat Garuda Muda berlaga pada ajang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Oktober 2020 mendatang.

Kedua, tentu saja event bergengsi yakni Piala Dunia U-20 2021. Di mana, Indonesia menjadi tuan rumah tunggal untuk pertama kalinya.

Timnas Indonesia U-19 Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan