Timnas Indonesia U-19 Jalani TC di Kota Split, Kroasia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 Oktober 2020
Timnas Indonesia U-19 Jalani TC di Kota Split, Kroasia
Skuat Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 pindah ke Kota Split untuk menjalani lanjutan pemusatan latihan (TC) selama di Kroasia. Para pemain dan ofisial pindah dengan menggunakan bus, Jumat (3/10) kemarin.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 menjalani TC di Kota Svati Martin na Muri dan Zagreb selama satu bulan. Selama itu, Skuat Garuda Muda telah melakoni tujuh laga uji coba selama TC di Kroasia. Tiga di antaranya merupakan turnamen mini yang diikuti oleh Kroasia U-19, Bulgaria U-19, dan Arab Saudi U-19.

Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kekalahan. Kemenangan didapat ketika menghadapi Qatar U-19 (2-1) dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0). Hasil imbang ketika melawan Qatar (1-1) dan Arab Saudi (3-3). Selebihnya David Maulana dan kawan-kawan mendapatkan kekalahan dari Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia Herzegovina U-19 (0-1).

"Setelah sebulan di Kota Svati Martin na Muri dan Zagreb kami pindah tempat ke Split. Di sini lebih hangat dan suasana yang berbeda dibanding tempat TC sebelumnya. Hari Sabtu ini kami mendapat libur latihan dari pelatih, kami memanfaatkan dengan istirahat," kata kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Akan Uji Coba Lawan Enam Tim pada TC Lanjutan di Kroasia

Ketum PSSI Pastikan TC Timnas Indonesia U-19 Lanjut di Kroasia, Turki Tidak Jadi

Skuat Garuda Muda kembali akan digenjot latihan oleh manajer pelatih Shin Tae-yong pada Minggu (4/10) besok. Selain menjalani latihan, PSSI juga telah menyiapkan program uji coba untuk Skuat Garuda Muda.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan Timnas Indonesia U-19 melanjutkan TC di Kroasia pada bulan Oktober. Hal ini setelah Garuda Muda batal melanjutkan TC ke Turki.

"PSSI memutuskan Timnas U-19 terus melanjutkan TC di Kroasia. Mereka tidak jadi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba. Kami selalu memantau perkembangan timnas U-19 setiap harinya dan mengapresiasi perkembangan positif pemain," kata Mochamad Iriawan.

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Skuat Garuda Muda akan berlaga pada ajang Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 David Maulana Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan