Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-5 dari Korea Selatan, Shin Tae-yong Beri Tepuk Tangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Maret 2022
Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-5 dari Korea Selatan, Shin Tae-yong Beri Tepuk Tangan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi skuat U-19 meski kalah 1-5 dari Korea Selatan dalam pertandingan uji coba di DGB Daegu Bank Park, Selasa (29/3). Ini menjadi kekalahan kedua dalam pertemuan dengan Korea Selatan.

Garuda Muda sebelumnya takluk 0-7 dari Korea Selatan usai digebuk Universitas Yeungnam 1-5. Adapun di laga terakhir, Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Universitas Daegu.

Lima gol Korea Selatan dicetak Jung Jonghun (9', 17'), Kang Sungjin (14'), Choi Seongmin (81'pen), Lee Seungwon (90'pen), sementara satu gol Indonesia dicetak Marselino Ferdinan (43').

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-5 dari Korea Selatan di Pertemuan Kedua

Menang 2-1, Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Timnas Indonesia U-19

"Saya ingin berikan tepuk tangan kepada pemain walau kalah besar dengan skor 1-5. Memang kemasukan gol bukan karena bagusnya lawan, tetapi kesalahan kami semua. Walau kita kalah, pemain tidak menyerah sampai akhir pertandingan," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa Ronaldo Kwateh dkk. punya kemauan besar. Hanya saja ia juga menyoroti kesalahan passing termasuk pelanggaran yang tidak penting dan berujung gol untuk lawan.

"Itu sudah saya minta ke pemain. Mungkin karena tegang. Saya akan perbaiki pelan-pelan, satu-satu dan pasti akan menjadi tim lebih baik."

Piala dunia u-20 Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan