BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 kembali menelan kekalahan telak dalam International Friendly Match Tournament U-19 2020 di Kroasia. Kekalahan terbaru diperoleh dengan skor 1-7 saat menghadapi tuan rumah Kroasia di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9) malam WIB.

Timnas Indonesia U-19 tampil berbeda dibanding laga pertama. Garuda Muda tak hanya bertahan, termasuk di daerah sendiri. Serangan juga dilakukan.

Ancaman didapat lebih dulu pada menit kelima. Percobaan Antonio Marin bisa dihalau Adi Satryo. Adapun upaya Garuda Muda pada menit kedelapan gagal.

Baca Juga:

Bulgaria Tekuk Arab Saudi 3-2 Setelah Bungkam Timnas Indonesia U-19 3-0

Elkan Baggot Baru Bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 pada 28 September 2020

Timnas Indonesia U-19 bahkan hampir mencetak gol lebih dulu pada menit ke-11. Bola sepakan Sandi Arta Samosir diblok, sementara bola muntah yang ditembak Irfan Jauhari kena mistar.

Percobaan lewat Witan Sulaeman gagal membuahkan hasil pada menit ke-17. Garuda Muda harus kebobolan pada menit ke-26.

Gol pertama Kroasia dicetak Filip Zrilic. Tampak kelengahan, mengingat pergerakan Filip tak terkawal yang kemudian menyundul bola dan masuk.

Kroasia mencetak gol lagi pada menit ke-31 melalui Arijan Brkovic. Sedangkan gol ketiga dicetak Marco Boras dengan sundulan pada menit ke-44.

Antonio Marin mencetak gol keempat bagi Kroasia pada menit ke-47. Sedangkan gol kelima dicetak Bruno Zdunic, yang menceploskan bola yang gagal diamankan Adi Satryo pada menit ke-66.

Timnas Indonesia U-19 bisa mencetak gol pada menit ke-72. Adalah Bagas Kaffa yang memasukan bola. Namun Antonio Marin menghentikan momen bagus Garuda Muda lewat gol semenit berselang.

Penalti diberikan wasit kepada Kroasia menyusul pelanggaran Moch. Supriadi di dalam kotak. Supriadi harus keluar setelah mendapat kartu kuning kedua. Kroasia memperbesar keunggulan menjadi 7-1 setelah Ivan Brnic sukses menyarangkan bola dari titik putih pada menit ke-90.

Ini menjadi kekalahan kedua Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya Garuda Muda takluk 0-3 dari Bulgaria. Adapun bagi Kroasia, ini menjadi kemenangan ketiga setelah mengalahkan Bulgaria 3-2 dan Arab Saudi 4-3.

Timnas Indonesia akan menutup turnamen dengan menghadapi Arab Saudi pada 11 September.