BolaSkor.comTimnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan pada laga uji coba perdananya. Menghadapi Kyung Hee University, di Chiang Mai, Jumat (24/1) Timnas Indonesia U-19 harus kalah 0-2 dari sang lawan.

Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, masih banyak hal yang harus diperbaiki dari tim ini. Namun, ia melihat pemain banyak belajar dari kekalahan yang diterima.

Selain itu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Kendati meraih kekelahan, pelatih asal Korea Selatan itu menilai, pemain sudah mengalami progres yang cukup baik sejak pertama kali melakukan pemusatan latihan.

Baca Juga:

Nova Arianto Sebut TC Timnas Indonesia U-19 di Thailand Berjalan Lancar Sesuai Rencana

Theo Fillo Jadi yang Terbaik Tes VO2Max, Nova Arianto Jelaskan Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19

“Ya masih banyak PR yang harus diperbaiki, tapi coach Shin mengaku cukup puas dengan kerja pemain di lapangan dan ia melihat pemain sudah ada progres yang baik pada uji coba tadi,” kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

Coach Shin juga menilai, kualitas passing, fisik pemain mulai ada peningkatan walau tadi pagi habis lari cross country. Selain itu, pemain berani melakukan duel-duel dengan pemain lawan itu poin positif dari pertandingan hari ini,” tambahnya.

Setelah pertandingan ini, Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan akan kembali melakukan uji coba, Sabtu (25/1). Untuk lawan sendiri, Nova Arianto belum mengetahui siapa yang akan menjadi lawan uji tanding Timnas Indonesia U-19.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan di Thailand. TC ini merupakan persiapan tim untuk menghadapi Piala AFF U-19, Piala Asia U-19 dan terakhir Piala Dunia U-20 2021 mendatang.