Timnas Indonesia U-19 Kalahkan China 3-1, Fakhri Husaini: Jadi Obat Pelipur Lara

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 Oktober 2019
Timnas Indonesia U-19 Kalahkan China 3-1, Fakhri Husaini: Jadi Obat Pelipur Lara
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 menggasak China U-19 dengan skor telak 3-1, Kamis (17/10). Kemenangan ini menjadi obat pelipur laras atas penampilan jelek tim Indonesia senior di bawah arahan Simon McMenemy.

Ketiga gol Indonesia dicetak Bagus Kahfi menit ke-13, Fajar Fathur Rachman menit ke-25, dan Alfeandra Dewangga menit ke-35. Sementara gol semata wayang China U-19 dicetak Qianglong Tao menit 63 dari eksekusi penalti.

“Kemenangan memang penting dalam sebuah uji coba. Akan tetapi, itu bukan tujuan kami. Tiga gol yang terjadi menurut saya melalui proses yang luar biasa. Anak-anak bekerja keras untuk menciptakan gol itu,” kafa Fakhri Husaini seusai pertandingan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 3-1 China U-19: Bagus Kahfi Menonjol Lewat Satu Gol dan Dua Assist

Segrup Timnas Indonesia U-19, Persiapan Hong Kong Diwarnai Pelanggaran Serius Pemainnya

“Hasil ini tentu memuaskan banyak orang. Menjadi obat pelipur lara. Kami bersyukur bisa beribadah dengan memberikan kebahagiaan kepada banyak orang,” imbuh nakhoda Indonesia U-19 itu.

Fakhri menambahkan, meskipun menang 3-1, Beckham Nugraha dan kawan-kawan masih ada beberapa catatan, dan kelemahan. Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk diperbaiki menjelang kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

“Sebenarnya bukan soal kami bisa mencetak tiga gol, tetapi bagaimana kami bisa bertahan dengan baik. Ini kunci sukses kami. Semua pemain bermain dengan disiplin tinggi, komunikasinya juga bagus. Transisi juga berjalan baik,” imbuhnya.

Full-back Bagas Kaffa menambahkan, kemenangan ini adalah hasil kerja keras rekan-rekannya. Ketiga gol itu, sebut Bagas, adalah buah kerja sama semua pemain. “Kami bersyukur bisa mengobati kekecewaan kepada senior,” ujarnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini China Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan