BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya saat berhasil memenangi laga uji coba kedua dengan Iran U-19. Semangat bertanding disebutnya layak untuk selalu dikobarkan.

Bagus Kahfi dan kolega mampu membalas kekalahan atas Timnas Iran U-19 pada laga pertama yang berakhir 2-4. Bartanding di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Rabu (11/9) sore, Garuda Muda mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenanga tipis 1-0. Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Sutan Zico pada menit ke-48.

"Semua (pemain) bisa mengambil pelajaran penting dari laga ini. Sepanjang pertandingan berjuang sekuat tenaga tanpa ada rasa takut, terlebih lawan punya pertahanan kuat dengan postur lebih tinggi," terang Fakhri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 1-0 Iran U-19: Sutan Zico Jadi Pahlawan Kemenangan

Pelatih Timnas Iran U-19 Puji Beckham Putra dan Mochammad Supriadi

"Ini cerminan ketika mengenakan kostum Timnas, berarti mereka harus siap membela bangsa dan negara," imbuhnya.

Fakhri Husaini mengatakan bahwa kemenangan penting untuk mengangkat mental anak asuhnya, terlebih mereka akan segera terjun dalam kualifikasi Piala Asia U-19.

"Kami mensyukuri kemenangan ini, ini penting untuk menghadapi AFC U-19. Pencapaian sore ini bukan pekerjaan yang mudah," ungkap mantan pemain PKT Bontang ini.

Pria 54 tahun ini masih melihat beberapa kekurangan yang nampak dalam pertandingan tersebut. Hal ini nampak dieksplor oleh tim lawan di laga tersebut.

"Saya lihat mereka (Iran) bisa dengan mudah masuk ke pertahanan lewat bola-bola direct. Hal seperti ini akan kita perbaiki lagi kedepan," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)