BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 memetik kemenangan 3-0 dalam laga uji coba pertama di bulan Oktober. Kemenangan diperoleh atas NK Dugopolje U-19 di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10) malam WIB.

Timnas Indonesia U-19 mencetak gol cepat ketika laga berjalan tiga menit. Gol tercipta berawal dari umpan Bagas Kaffa dari sisi samping yang disambut Braif Fatari menjadi gol.

Garuda Muda mendapat keuntungan setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-14. Pelanggaran yang dilakukan terhadap Rizky Ridho menjadi sebab.

Penalti diambil oleh Brylian Aldama dan sukses dikonversi menjadi gol pada menit ke-15. Itu sebelum Garuda Muda menambah keunggulan pada menit ke-21.

Baca Juga:

Mengenal Kota Split, Destinasi Kedua Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Elkan Baggott Akhirnya Bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Gol ketiga Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman dengan sundulan. Itu setelah lebih dulu bola tandukan Irfan Jauhari memaksimalkan umpan lemparan Pratama Arhan, kena mistar.

Starting XI Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

Sementara itu, bola sepakan percobaan Irfan Jauhari masih melenceng. Garuda Muda harus diterpa persoalan setelah Mochammad Supriadi mengalami cedera. Supriadi digantikan Khairul Imam Zakiri dan harus mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Timnas Indonesia U-19 mendapatkan peluang lagi pada menit ke-31 usai melakukan serangan balik. Kesempatan tak menjadi gol setelah bola sepakan Witan dihalau kiper lawan.

Penalti kembali didapatkan Timnas Indonesia U-19 setelah terjadinya handball. Bola sepakan penalti Rizky Ridho mudah dibaca kiper NK Dugopolje pada menit ke-40. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Timnas Indonesia U-19 kembali mencoba. Pergantian dilakukan Shin Tae-yong, termasuk di pos di bawah mistar gawang.

Timnas Indonesia U-19 yang dikawal Yofandani Damai hampir kebobolan pada menit ke-47. Sementara pada menit ke-59 giliran Bagas Kaffa yang meringis kesakitan menyusul terjangan pemain NK Dugopolje.

Pada menit ke-70, dua pergantian dilakukan Shin Tae-yong. Mohammad Kanu dan Beckham Putra masuk menggantikan David Maulana dan Brylian Aldama. Percobaan yang dilakukan setelah itu mentok.

Bola tembakan Irfan Jauhari pada menit ke-78 dihadang kiper lawan. Dua menit berselang, Yofandani Damai bisa menghalau bola ke arah gawang.

Giliran Andi Irfan yang dimainkan sejak menit ke-87. Ia menggantikan Witan Sulaeman. Skor 3-0 tetap tidak berubah hingga laga berakhir.

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya menghadapi Makedonia Utara U-19 pada 11 dan 14 Oktober. Kemudian kembali menghadapi Bosnia Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober, sebelum beruji coba lagi pada 26 Oktober.