BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini telah kembali melakukan persiapan jelang melakukan empat laga uji coba melawan Qatar U-19, Bosnia-Herzegovina U-19, dan Dinamo Zagreb U-19. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun mengaku latihan sudah dikembalikan ke intensitas yang tinggi.

Sebelumnya, setelah bermain di International Friendly Match Tournament U-19 2020, Shin Tae-yong hanya memberikan materi ringan pada David Maulana dan kawan-kawan. Bahkan pemain diberikan libur usai laga melawan Arab Saudi U-19.

"Setelah kemarin kami meliburkan latihan kepada pemain. Kini latihan sudah normal kembali dengan intensitas tinggi. Pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif dan mereka selalu bekerja keras," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Lini Pertahanan Jadi Sorotan, Shin Tae-yong: Pemain Belakang Timnas Indonesia U-19 Masih Takut

Harapan Ketum PSSI terhadap Timnas Indonesia U-19 pada Uji Coba Lanjutan di Kroasia

Sementara itu, kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, menikmati setiap menu latihan yang diberikan tim pelatih. David pun ingin memberikan hasil yang lebih maksimal pada empat pertandingan uji coba selanjutnya.

"Pelatih terus mengasah kemampuan kami. Peningkatan fisik, stamina menjadi fokus utama. Selain itu, kami harus selalu bersemangat, kerja keras dan fokus," kata David Maulana.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Qatar U-19 pada 17 dan 20 September 2020. Lalu lima hari berselang menantang Bosnia-Herzegovina U-19. Terakhir, Timnas Indonesia U-19 menghadapi Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-19 melanjutkan TC di Turki. Pasalnya, Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan harus ditunda ke awal tahun 2021 karena pandemi Virus Corona (COVID-19).