Timnas Indonesia U-19 Lakoni 2-3 Uji Coba Sambut Piala Asia U-19, PSSI Siapkan Lawan Level Tinggi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Juli 2018
Timnas Indonesia U-19 Lakoni 2-3 Uji Coba Sambut Piala Asia U-19, PSSI Siapkan Lawan Level Tinggi
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PSSI menyiapkan lawan dengan level tinggi untuk menguji Timnas Indonesia U-19 dalam masa persiapan menuju Piala Asia U-19 2018. Hal ini seperti disampaikan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Ini setelah Timnas Indonesia U-19 gagal menjadi juara di Piala AFF U-19 2018. Skuat asuhan Indra Sjafri hanya menyandang predikat peringkat ketiga setelah mengalahkan Thailand.

"Dari PSSI, kami akan menyiapkan dua hingga tiga lawan latih tanding. Kami sedang mengkonfirmasi lawan-lawannya. Kami ingin memberi yang terbaik," jelas Ratu Tisha Destria.

Lawan level tinggi yang akan dihadapi hampir mirip dengan yang diterima Timnas Indonesia U-23 dalam masa persiapan menuju Asian Games 2018. Timnas U-23 sebelumnya menjalani pertandingan melawan Bahrain, Uzbekistan, Korea Utara di PSSI Anniversary Cup, Thailand dan Korea Selatan dalam uji coba.

"Untuk Asian Games, kami sudah menjajal Timnas U-23 dengan banyak sekali lawan kelas atas. Karena persiapan mepet, mungkin Timnas U-19 akan mendapat dua hingga tiga lawan uji tanding berkaliber tinggi untuk mempersiapkan diri. Karena grup Indonesia juga tidak mudah."

"Yang pasti setelah istirahat, agenda akan disusun dan itu secepatnya. Berarti akan kumpul awal Agustus atau pertengahan. Yang jelas dalam dua bulan, yakni Agustus dan September, akan ada dua sampai tiga uji coba," sambung Ratu Tisha.

Sebagai tuan rumah, Indonesia ada di Grup A bersama Uni Emirate Arab, Qatar, dan Taiwan. Timnas Indonesia U-19 ditarget masuk empat besar sehingga lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Breaking News PSSI Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan