Timnas Indonesia U-19 Langsung Diterpa Latihan Fisik di Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Januari 2020
Timnas Indonesia U-19 Langsung Diterpa Latihan Fisik di Thailand
Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 sudah memulai pemusatan latihan (TC) di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand. TC kali ini akan berakhir selama 12 hari terhitung dari tanggal 20 Januari 2020 kemarin.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung menerpa Bagus Kaffa dkk. dengan latihan fisik. Timnas Indonesia U-19 selama TC di Thailand melakukan latihan tiap pagi dan sore hari.

“Untuk hari pertama pemusatan latihan, kami memulainya pagi tadi di gym, dengan latihan ringan untuk pemulihan fisik pemain, setelah itu di sore hari, kami langsung menggelar latihan fisik. Nanti di tanggal 22, sesuai yang sudah saya katakan sebelumnya, kita akan melakukan tes fisik dan juga ada medical check-up,” kata Shin Tae Yong.

Baca Juga:

Bek Persebaya Rizky Ridho Siap Bersaing dengan Pemain Baru di Timnas Indonesia U-19

TC di Tempat yang Sama, Busan IPark dan Bucheon FC Mungkin Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-19

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan diterpa pembekalan pemahaman taktikal di dalam dan luar lapangan.

“Jadi yang kami lakukan, tidak hanya melakukan parameter dari kemampuan para pemain di lapangan atau pemahaman taktikal, parameter lain pun kita lakukan. Masih ada promosi degradasi. Ini adalah program awal kita dalam membangun tim,” sambungnya.

Dalam TC kali ini, ada 28 pemain Timnas Indonesia U-19 yang ikut serta. Ini hasil seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, 13-17 Januari 2020 kemarin.

Nantinya, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni lima laga uji coba melawan klub-klub Korea Selatan dan lokal di Thailand.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan