BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan menghadapi uji coba melawan Bosnia Herzegovina U-19 di Stadion NK Omis, Split, Kroasia, Selasa (20/10).

Pertandingan ini merupakan uji coba keempat anak asuh Shin Tae-yong di bulan Oktober selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni laga uji coba melawan NK Dugopolje (3-0) dan Makedonia Utara U-19 (4-1 dan 0-0).

"Saat ini kami terus mematangkan permainan. Melawan Bosnia Herzegovina, persiapan kami tetap seperti pertandingan sebelumnya. Tentu kami ingin pemain terus meningkat dan berkembang kemampuannya," kata manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya sudah melaw Bosnia Herzegovina pada uji coba di bulan September. Saat itu, Skuat Garuda Muda kalah 0-1 dari Bosnia Herzegovina. Satu-satunya gol itu pun terjadi dari bunuh dini Komang Tri Arta.

"Bosnia Herzegovina tim yang bagus dan postur mereka besar. Tentu uji coba ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:

PSSI Tunggu Surat Tanda Sembuh dari Bagus Kahfi Sebelum Memasukkannya ke Timnas U-19

Bagas Kaffa Sebut Timnas Indonesia U-19 Lebih Solid untuk Hadapi Bosnia Herzegovina

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha, mengatakan Skuat Garuda Muda sudah siap kembali menjalani laga uji coba. Apalagi lawan yang dihadapi Bosnia Herzegovina.

"Tentu kami seperti biasa terus melakukan persiapan yang baik jelang menghadapi Bosnia Herzegovina. Kami akan berjuang keras dan tidak ingin kalah lagi dari mereka," kata pemain asal Persib tersebut.

Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Timnas Indonesia U-19 melakukan TC di kota Sveti Martin na Mauri dan Zagreb.

Timnas Indonesia U-19 melakukan tujuh laga uji coba di bulan September. Skuat Garuda Muda melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan terakhir melawan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Skuat Garuda Muda juga dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina kembali pada 23 Oktober 2020. Lalu, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni uji coba terakhir menghadapi Hajduk Split U-19 pada 26 Oktober 2020.