BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 meraih kemenangan 2-1 atas Qatar U-19, pada laga uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9) malam WIB.

Dalam laga tersebut, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap menggunakan formasi 4-4-2. Namun, Shin Tae-yong menampilkan mayoritas pemain era Fakhri Husaini dalam laga ini. Sebuts aja David Maulana, Rizky Ridho, Brylian Aldama, Bagas Kaffa, Komang Teguh, dan Mochammad Supriadi.

Timnas Indonesia U-19 langsung mendobrak. Lemparan jarak jauh Pratama Arhan disundul Irfan Jauhari pada menit kedua. Sayang, bola hasil tandukan Irfan Jauhari masih bisa ditepis kiper Qatar, Youssef Abdullah Balideh.

Selanjutnya, permainan pun berjalan seimbang. Namun, Qatar terlebih dahulu mencuri gol melalui Jassim Mohammed Al Mehairi pada menit ke-12. Bola hasil tendangannya menembus gawang Timnas Indonesia U-19 kawalan Adi Satryo. Skor 1-0 untuk Qatar.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-19 mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Brylian Aldama pada menit ke-17. Penalti ini terjadi usai Supriadi dijatuhkan Naif Abdulraheem di kotak penalti. Skor menjadi imbang 1-1.

Timnas Indonesia U-19 terus mendobrak pertahanan Qatar melalui Witan Sulaeman dan Supriadi. Qatar sedikit bertahan dan mengendurkan serangan.

Sayang, kedua tim tak dapat mencetak gol. Skor imbang 1-1 berakhir hingga turun minum.

Baca Juga:

Pelatih Damien Hertog Diberhentikan Pasca Hasil Imbang 3-3 Arab Saudi dengan Timnas Indonesia U-19

Dua Target Ahmad Rusadi jika Dipercaya Jadi Starter pada Laga Timnas Indonesia U-19 Lawan Qatar

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mencetak gol pada menit ke-50. Sayang, bola hasil sontekan Komang Teguh memanfaatkan kemelut di depan gawang Qatar tidak sah menjadi gol. Pasalnya, Komang Teguh sudah terperangkap dalam posisi offside.

Selanjutnya, permainan kedua tim berimbang. Namun, Timnas Indonesia U-19 dan Qatar tidak dapat menciptakan peluang emas.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya berhasil mencetak gol kedua melalui Supriadi pada menit ke-84. Berawal dari blunder kiper Qatar, Youssef Abdullah Balideh, bola liar langsung direbut Beckham Putra Nugraha.

Kemudian, pemain Persib Bandung ini memberikan umpan tarik kepada Supriadi, yang diteruskan dengan sontekan. Skor menjadi 2-1 untuk Timnas Indonesia U-19.

Qatar tidak bisa menyamakan kedudukan. Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Qatar. Selanjutnya, Skuat Garuda Muda akan kembali berhadapan dengan Qatar pada 20 September 2020.