Timnas Indonesia U-19 Menang 3-1 atas Timor Leste, Penyelesaian Akhir Jadi Catatan Fakhri Husaini

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 06 November 2019
Timnas Indonesia U-19 Menang 3-1 atas Timor Leste, Penyelesaian Akhir Jadi Catatan Fakhri Husaini
Konfrensi pers Timnas Indonesia U-19. (BolaSkor.cm/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan perdana pada babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, dengan menghajar Timor Leste U-19 3-1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11).

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Fajar Fatchurachman (2') dan (76'), serta gol bunuh diri dari Mouzinho Da Lima (61'). Sementara satu gol Timor Leste dicetak dari titik putih oleh Mouzinho Da Lima (60').

Kendati meraih kemenangan pada pertandingan ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari timnya, salah satunya ialah penyelesaian akhir.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19: Fakhri Husaini, Kekompakan, dan Panggung Piala Dunia U-20 2021

Kupas Atlet Timnas Indonesia U-19: Resep Kompak dan Peran Fakhri Husaini (Video)

“Ada beberapa peluang dari Beckham yang tadi didapat. Tapi biasanya di latihan dan di beberapa uji finishing-nya cukup bagus. Tadi malam ini buang banyak peluang dan tidak bisa mencetak gol, saya tidak tahu itu kenapa,” kata Fakhri Husaini.

“Tapi saya rasa tidak mudah untuk mereka bermain di bawah tekanan, mungkin pada saat pertandingan mereka bisa lakukan itu tapi dari luar kan belum tahu. Jadi ini akan kami akan evaluasi dan menjadi catatan kami soal finishing tadi,” tambah Fakhri Husaini.

Lebih lanjut, Fakhri Husaini menilai pertandingan pertama memang mejadi laga yang sulit untuk tim yang bertanding. Terlebih pemain muda ini banyak yang memiliki ekpektasi untuk tim ini.

“Pertandingan pertama memang tidak mudah untuk setiap tim. Terlebih mereka ini usianya masih muda. Tapi dari situ mereka belajar dan kami akan melakukan evaluasi untuk bisa lebih baik ke depannya,” ucap Fakhri.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-19 berhasil memuncaki klasemen sementara Grup K dengan tiga poin. Sementara Timor Leste menjadi juru kunci, usai pada pertandingan sebelumnya Hong Kong dan Korea Utara bermain imbang 1-1.

Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala Asia U-19 Kualifikasi piala asia u-19
Posts

4.871

Bagikan