Timnas Indonesia U-19 Menang Telak 4-0 atas Hajduk Split

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 20 Oktober 2020
Timnas Indonesia U-19 Menang Telak 4-0 atas Hajduk Split
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Hajduk Split U-19, pada laga uji coba di Stadion Sloga Mravince, Kroasia, Selasa (20/10). Ini merupakan kemenangan kelima Timnas Indonesia U-19 selama melakukan uji coba di Kroasia.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung membuat kejutan dengan melakukan rotasi di lini tengah Skuat Garuda Muda. Bahkan pemain keturunan Indonesia-Jerman, Kelana Noah Mahesa dimainkan sejak awal laga.

Sejak awal pertandingan, Timnas Indonesia U-19 tampil sangat bergairah, sektor sayap yang di isi oleh Witan Sulaeman dan Mochamad Supriadi tetap mejadi kekuatan utama Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-19. Kerja sama yang apik antara Witan dan Bagas Kaffa menjadikan gol pertama bagi Timnas Indonesia U-19.

Ini merupakan gol kedua Bagas Kaffa pada laga uji coba Timnas Indonesia U-19. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Setelah itu, Skuat Garuda Muda terus melakukan serangan ke gawang Hajduk Split. Supriadi jadi pemain yang paling merepotkan. Namun tak ada gol yang tercipta hingga jeda laga. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-19 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Ketum PSSI Memohon kepada Presiden Jokowi agar Kompetisi Berjalan Kembali demi Piala Dunia U-20

Presiden Jokowi Minta Indonesia Aman dari COVID-19 demi Piala Dunia U-20 2021

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 langsung tancap gas untuk menambah pundi-pundi gol. Pertandingan baru bejalan dua menit, kiper Hajduk terpaksa menjatuhkan Witan yang berujung hukuman penalti.

Pratama Arhan yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna di menit ke-48. Tembakan Arhan tak mampu diblok sempurna oleh Covic sekaligus membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 2-0.

Tak perlu waktu lama untuk menambah keunggulan, Timnas Indonesia U-19 kembali unggul lewat tendangan penalti yang dilesakkan oleh Beckham Putra pada menit ke-53. Penalti ini diberikan usai tembakan Supriadi dengan sengaja ditepis bek Domagoj Goreta. Wasit memberikan kartu merah kepada Goreta serta penalti bagi Indonesia. Skor 3-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Shin Tae-yong yang memasukkan Jack Brown pada pertengahan babak kedua. Jack Brown berhasil memperlebar keunggulan Timnas Indonesia U-19 4-0 lewat tendangan chip memanfaatkan umpan terobosan dari sisi sayap. Skor 4-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Dominasi Timnas Indonesia U-19 membuat para pemain Hajduk Split frustrasi. Petar Vuko juga terpaksa keluar lapangan di menit ke-89 usai melakukan pelanggaran keras. Skor 4-0 untuk Timnas Indonesia U-19 bertahan hingga laga usai.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20
Posts

4.871

Bagikan