Timnas Indonesia U-19 Menang Telak 4-0 atas Hong Kong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 November 2019
Timnas Indonesia U-19 Menang Telak 4-0 atas Hong Kong
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Hong Kong U-19 dengan skor 4-0, pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (8/11).

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 seperti biasa menggunakn taktik umpan satu-dua dengan penguasaan bola. Skuat Garuda Muda terus menggempur pertahanan Hong Kong.

Alhasil, Amiruddin Bagas Kaffa berhasil mencetak gol perdana Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-24. Bagas Kaffa melakukan permainan satu-dua denga David Maulana.

David Maulana menyelesaikannya dengan umpan terobosan yang disambut Bagas untuk kemudian mencetak gol. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Enam menit kemudian, Fajar Fathurrahman menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-19. Umpan datar Mochammad Supriadi diselesaikan Fajar dengan tendangan keras kaki kanannya di dalam kotak penalti. Skor 2-0 untuk Timnas bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Suporter Mungkin Kembali Boikot Laga Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini Beri Respons

Timnas Indonesia U-19 Menang 3-1 atas Timor Leste, Penyelesaian Akhir Jadi Catatan Fakhri Husaini

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mendapat peluang emas melalui Amiruddin Bagas Kahfi pada menit ke-47. Sayang, bola hasil sepakannya masih melebar.

Hong Kong nyaris tidak bis berkutik. Mereka hanya menahan di daerah pertahanannya. Mengandalkan serangan balik.

Timnas Indonesia U-19 berhasil mencetak gol melalui Fajar pada menit ke-57. Sayang, golnya dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside.

Skuat Garuda Muda akhirnya mencetak gol melalui sepakan bebas kaki kiri David Maulana pada menit ke-62. Skor 3-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 mendapat penalti usai Bagas Kaffa dijatuhkan di kotak penlti. Sang saudara kembar, Bagus Kahfi berhasil menjadi algojo penalti pada menit ke-90+4. Skor 4-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19 bertahan.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 ada di posisi puncak klasemen sementara Grup K dengan raihan 6 poin dari dua laga. Skuat Garuda Muda unggul 2 poin dari Korea Utara U-19 yang ada di tempat kedua, usai menghajar Timor Leste U-19 4-0.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Korea Utara U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (10/11).

Susunan Pemain Hong Kong U-19 Vs Timnas Indonesia U-19:

Hong Kong U-19: Lo Siu Kei; Chan Yun Tung, Leung Yau Wai, Wong Chun; Lai Pui Kei, Chan Shinichi, Cheng Chun Wang Ryan, Chiu Wan Chun, Yu Jesse Joy Yin; So Dick On, Tong Connor Hew Fung.

Timnas Indonesia U-19: Fernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, M Salman Alfarid; Beckham Putra Nugraha, David Maulana, Brylian Negiehta Aldama; M Fajar Fathur Rahman, Bagus Kahfi, Mochammad Supriadi.

Timnas Indonesia U-19 Kualifikasi piala asia u-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan