BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengatakan Skuat Garuda Muda melakukan evaluasi pertahanan. Skuat Garuda Muda memperbaiki sistem pertahanan satu lawan satu.

Perbaikan ini sebagai evaluasi di 5 laga uji coba dalam pemusatan latihan (TC) di Thailand. Timnas Indonesia U-19 meraih satu kemenangan dan menderita 4 kekalahan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 harus kalah 0-2 dari Kyung Hee Univesity, 0-4 dari Seongnam FC, 1-5 dari Busan IPark, lalu kembali kalah 1-4 dari Seongnam FC. Lalu Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Kyung Hee Universty.

Baca Juga:

Target Timnas Indonesia Level Junior hingga Putri di Tahun 2020

Tiga Target Utama Timnas Indonesia Senior di Tahun 2020

“Kita latihan memperbaiki pertahanan satu lawan satu, hasil evaluasi dan catatan usai beberapa latih tanding sebelumnya. Semangat anak-anak kali ini tampak lebih berlipat, ini kondisi bagus untuk tim ini, saya harap mereka akan terus seperti itu, ” kata Nova Arianto.

“Rencananya akan ada satu kali lagi, kemungkinan lawannya tim liga 2 Korea Selatan (K-League 2), namanya Bucheon FC 1995, namun kami masih berkoordinasi, ini sebagai penutup pemusatan latihan kami, hari ini,” jelasnya.

Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand sejak 20 Januari 2020. Ini merupakan salah satu rangkaian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum berlaga di Piala AFF U-19, Piala Asia U-19, dan Piala Dunia U-20 2021 Indonesia mendatang.