Timnas Indonesia U-19 Perlu Tetap Jaga Diri, Federasi Kroasia Tengah Diterpa Kabar Positif Corona

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Agustus 2020
Timnas Indonesia U-19 Perlu Tetap Jaga Diri, Federasi Kroasia Tengah Diterpa Kabar Positif Corona
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 perlu tetap menjaga diri selama di Kroasia. Garuda Muda sendiri sudah berada di Kroasia dan telah menjalani latihan sebelum mengikuti turnamen segi empat yang juga melibatkan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Belakangan beredar bahwa Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS-CFF) sedang diterpa kabar virus corona. Pelatih Timnas Kroasia U-21, Igor Biscan dan dua stafnya terinfeksi virus corona (COVID-19). "Virus corona sudah memasuki Asosiasi Sepak Bola Kroasia," tulis Vecernji.

Hal ini berbekal informasi dalam laman Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS), Sabtu (29/8). "Dua anggota staf tim yunior, termasuk pelatih Igor Biscan , positif mengidap virus SARS-CoV-2 (tanpa gejala), sehingga pelatih saat ini tidak akan memimpin tim selama pertandingan pada September mendatang," tulis HNS.

Anggota staf Biscan lainnya harus mengisolasi diri selama 14 hari karena kontak dekat. Kendali Timnas U-21 untuk Kualifikasi Euro U-21 sementara akan dipegang pelatih Timnas U-17, Tomislav Rukavina bersama instruktur HNS Peter Krpan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Latihan Perdana di Kroasia, Shin Tae-yong: Materinya Ringan

Ketum PSSI Akan Tinjau TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada Pertengahan September

Vecernji juga menuliskan bahwa juru bicara HNS, Tomislav Pacak juga positif. Adapun asisten pertama Biscan, Ante Tomic dilaporkan negatif setelah diuji.

Timnas Kroasia U-21 rencananya dikumpulkan pada hari Senin di Sveti Martin na Muri untuk menjalani persiapan. "Hal positifnya, setidaknya belum ada pemain yang berkumpul. Jadi mereka tidak terinfeksi."

"Meski banyak yang mengkritik keputusan HNS untuk menggelar pertandingan HNL tanpa penonton, hal ini jadi bukti kontak harus dikurangi semaksimal mungkin. Dengan penonton di tribun, akan menjadi lebih sulit," sambung media Kroasia.

Adapun kepada Nova TV seperti dilaporkan Total Croatia News pada 30 Agustus, Direktur Eksekutif HNS Marijan Kustic menjelaskan bahwa tim pelatih Timnas senior negatif. "Sangat menggembirakan seluruh staf yang dikepalai (Zlatko) Dalic negatif. Demi pencegahan, kami menguji semua agar tidak masuk dalam situasi virus, semoga tidak menyebar dalam pertemuan dan bisa menjalankan pertandingan ke pertandingan."

HNS juga dipertanyakan soal pertandingan ekshibisi di Donji Miholjac antara veteran Jedinstvo dengan veteran tim nasional Kroasia, yang juga dihadiri Presiden HNS Davor Suker dengan penonton terbatas.

"Saya bisa mengatakan bahwa klub Jedinstvo dari Donji Miholjac, dalam ulang tahunnya meminta para veteran tim nasional Kroasia untuk memeriahkan. Tentu saja, sebelumnya ada pertemuan di Markas Besar Perlindungan Sipil, dengan kewajiban menghormati langkah pencegahan pandemi. Saya yakin itu terjadi," tambahnya.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Kroasia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan