Timnas Indonesia U-19 Selesai TC di Kroasia, Shin Tae-yong Pulang Kampung ke Korea Selatan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 27 Oktober 2020
Timnas Indonesia U-19 Selesai TC di Kroasia, Shin Tae-yong Pulang Kampung ke Korea Selatan
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 sudah menyelesaikan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Setelah ini Timnas Indonesia U-19 belum memiliki agenda lanjutan, hal ini karena nasib dari kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 masih belum jelas.

Sejatinya, setelah melakukan TC di Kroasia, para pemain Timnas Indonesia U-19 dikembalikan ke klub untuk bermain di kompetisi baik itu Liga 1 maupun Liga 2. Namun, karena kompetisi belum jelas, PSSI memilih untuk berdiskusi terlebih dahulu dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk membahas roadmap lanjutan.

Rencananya pembahasan tentang roadmap antara PSSI dan Shin Tae-yong untuk membahas lanjutan Timnas Indonesia U-19 akan dilakukan pada Jumat (30/10). Ini dilakukan sebelum Shin Tae-yong kembali ke Korea Selatan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Rasakan Peningkatan Kualitas Pasca Timnas Indonesia U-19 Akhiri Pemusatan Latihan di Kroasia

5 Pemain Keturunan yang Bisa Masuk Timnas Indonesia U-19

"Pelatih punya roadmap untuk Timnas Indonesia U-19 ini, mereka sampai malam ini. Tanggal 1 November nanti, Shin Tae-yong istirahat dan pulang ke Korea Selatan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat melakukan konfrensi pres secara virtual, Selasa (27/10).

"Sebenarnya ada waktu kosong untuk Timnas Indonesia U-19, kalau ada kompetisi kan bisa dipantau oleh para tim pelatih. Kalau latihan virtual memang bisa tapi berbeda, sementara ini semua kembali ke masing-masing baru nanti akan dipanggil kembali setelah sudah ada roadmap baru," tambah Iriawan.

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini berharap kompetisi bisa dilanjutkan kembali. Karena ini penting untuk para pemain. Kompetisi akan mengasah kemampuan pemain untuk bisa berkompetisi dan ini sangat berbeda dengan TC.

"TC itu pasti berbeda dengan kompetisi di sana mereka bisa mengasah kemampuan berbeda dengan virtual. Tapi sementara pemain latihan virtual terlebih dahulu dengan harapan kompetisi bergulir kembali untuk Timnas Indonesia kita," pungkas Iriawan.

Pssi Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Mochamad Iriawan Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan