Timnas Indonesia U-19 Siap Antisipasi Postur Tinggi Pemain Iran

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 07 September 2019
Timnas Indonesia U-19 Siap Antisipasi Postur Tinggi Pemain Iran
Timnas Indonesia U-19 (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba melawan Iran U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/9).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengatakan timnya dalam beberapa hari latihan sudah melakukan antisipasi set piece bola mati. Menurut Fakhri, hal itu akan dimanfaatkan Iran kerena memiliki postur tubuh pemain yang tinggi.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu sudah melakukan evaluasi, dan masalah set piece jadi sorotan. Ini karena Garuda Muda sangat mudah kebobolan dari set piece.

"Kami sudah lakukan evaluasi setelah dari Vietnam. Kami cukup produktif dan buat banyak buat gol. Tapi di satu sisi kami juga kemasukan banyak dengan bola-bola yang begitu mudah saat set piece," kata Fakhri Husaini.

Baca Juga:

Pelatih Iran Merasa Beruntung Bisa Beruji Coba Melawan Timnas Indonesia U-19

Fakhri Husaini Berharap Timnas Indonesia U-19 Bisa Jajal Tim Kuat seperti China dan Jepang

"Tentu ini akan menjadi tantangan untuk kami ketika menghadapi Iran terutama bagi penjaga gawang pemain belakang. Mudah-mudahan kesalahan ketika lawan Malaysia yang kebobolan tiga gol dari set piece tidak terulang lagi ketika menghadapi Iran," ujar Fakhri Husaini.

Mantan pelatih PKT Bontang ini mengaku sudah melihat kekuatan dari calon lawannya tersebut. Terlebih David Maulana dan kawan-kawan sudah pernah melawan tim ini pada gelaran Piala Asia U-16 di Malaysia beberapa waktu yang lalu.

"Kami pernah bertanding melawan Iran di Piala Asia U-16, kami menang waktu itu 2-0. Tim mereka yang hadir di sini bukan 100 persen pemain U-16 kemarin dan saya rasa tim ini semakin kompak dan tumbuh dengan baik bahkan postur mereka kini semakin tinggi," tutur Fakhri Husaini.

Setelah bertemu di Bekasi, Timnas Indonesia U-19 menghadapi Iran U-19 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9) mendatang.

Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-18 Fakhri husaini
Posts

4.871

Bagikan