BolaSkor.com - Timnas Arab Saudi U-19 menjadi tim terakhir yang tiba di Kroasia untuk mengikuti turnamen internasional U-19. Turnamen segi empat juga diikuti Timnas Indonesia U-19.

Timnas Arab Saudi U-19 baru bertolak ke Kroasia pada Kamis (3/9) sore. Diperkirakan pasukan Damien Hertog sudah tiba pada Jumat (4/9) pagi waktu Kroasia.

Hal ini seperti dilaporkan oleh media Arab Saudi Arriyadiyah. "Sore ini (3/9), tim junior Saudi berangkat ke kota Sveti Martin na Muri, Kroasia untuk mengikuti uji coba bersama Kroasia, Bulgaria, dan Indonesia sebagai bagian persiapan berlaga di Piala Asia U-19 pada Oktober di Uzbekistan."

Baca Juga:

Lawan Pertama Timnas Indonesia U-19 Dianggap Berpenampilan Baik meski Kalah 2-3 dari Kroasia

Bukan Kemenangan, Shin Tae-yong Incar Ini dalam Turnamen Internasional Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Arriyadiyah menuliskan demikian setelah mendapat informasi dari sumbernya. Sementara Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) sejauh ini belum merilis program di Kroasia, terkesan menutupi program persiapan jelang berlaga di Piala Asia U-19.

Media tersebut juga menjelaskan bahwa sehari sebelum keberangkatan para personil Timnas Arab Saudi U-19 menjalani tes medis terhadap virus corona di Riyadh. "Sebagai bagian dari protokol untuk memasuki Kroasia. Tim muda hijau akan menghadapi pertandingan melawan tiga tim peserta, yang akan berlangsung dari 4-12 September," tulis media tersebut.

Timnas Arab Saudi U-19 tentu berbeda dua tim undangan lain, Indonesia dan Bulgaria. Timnas Indonesia U-19 sudah berada dan menjalani latihan di Kroasia sejak 30 Agustus, pun dengan Bulgaria.

Arab Saudi sama seperti Indonesia menjadikan turnamen sebagai persiapan sebelum tampil di Piala Asia U-19 2020, yang kemungkinan ditunda. Arab Saudi berada di Grup C bersama Australia, Vietnam, dan Laos.

Adapun sesuai jadwal, Arab Saudi menghadapi Kroasia pada 5 September. Kemudian bertemu Bulgaria (8/9), sebelum melawan Timnas Indonesia U-19 (11/9).