Timnas Indonesia U-19 Sudah Tak Sabar Beri Pembuktian di Kualifikasi Piala Asia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 November 2019
Timnas Indonesia U-19 Sudah Tak Sabar Beri Pembuktian di Kualifikasi Piala Asia U-19
David Maulana saat memperkuat Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2018. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 sudah tak sabar untuk memberi pembuktian di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia U-19 masuk ke dalam Grup K, bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai kiprah dengan menghadapi Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, pada 6 November. Setelah itu, Garuda Muda menghadapi Hong Kong di tempat yang sama pada 8 November, sebelum berhadapan dengan lawan kuat Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 10 November.

Menurut sang kapten, David Maulana, skuat Timnas Indonesia U-19 telah sepenuhnya siap. Terlebih setelah melakoni sejumlah uji coba, termasuk melawan China di Surabaya dan Bali.

Baca Juga:

Surat Cinta Timnas Indonesia U-19 untuk Ketum PSSI Iwan Bule: Jangan Hilangkan Elite Pro Academy

Fakhri Husaini Coba Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Bisa Bermain di Berbagai Posisi

"Saya dan teman siap untuk kualifikasi Piala Asia U-19. Berbagai latihan sudah kami lalui bersama. Tim ini semakin hari makin kompak. Sudah saatnya saya dan teman-teman membuktikannya. Pelatih juga berpesan kepada kami, untuk selalu menjaga kekompakan kami di luar maupun dalam lapangan," kata David Maulana dikutip dari laman PSSI.

"Kami pemain sudah tidak sabar lagi untuk bermain dan saya melihat lawan-lawan cukup tangguh, tapi kami tidak ingin terlalu banyak memikirkannya. Kami harus tetap fokus pada permainan kami.:

David Maulana dkk. merasa perjuangan butuh dorongan. "Saya dan teman-teman juga berharap dukungan dari masyarakat sepak bola Indonesia saat kami bertarung nanti. Dukungan dari suporter sangat membantu dan memotivasi kami, serta memberikan suntikan semangat," sambungnya.

Timnas Indonesia U-19 harus menjadi salah satu dari 11 juara grup atau empat runner-up terbaik untuk tampil di putaran final Piala Asia U-19 2020, yang akan digelar di Uzbekistan, 14-31 Oktober 2020.

Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 David Maulana Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan