Timnas Indonesia U-19 Tahan Imbang Arab Saudi 3-3

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 11 September 2020
Timnas Indonesia U-19 Tahan Imbang Arab Saudi 3-3
Timnas Indonesia U-19 Vs Arab Saudi. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 bermain imbang 3-3 lawan Arab Saudi U-19, pada laga terakhir International Friendly Match Tournament U-19 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (11/9) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap menggunakan formasi 4-4-2. Timnas Indonesia U-19 bermain menunggu untuk melakukan serangan balik.

Arab Saudi menguasai penguasaan bola. Berkali-kali, Arab Saudi berhasil masuk ke kotak penalti lawan. Arab Saudi mendapat hadiah penalti setelah Ahmad Rusadi menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Beruntung, algojo Arab Saudi, Mohammed Khalil Marran gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor masih imbang tanpa gol.

Arab Saudi kemudian mendapat kembali penalti pada menit ke-27. Ini setelah salah satu pemain Arab Saudi dilanggar oleh Brylian Aldama di kotak penalti. Khalil Ibrahim Alabsi berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dengan membobo gawang Muhammad Adi Satryo. Skor 1-0 untuk Arab Saudi.

Selanjutnya, Arab Saudi mendapatkan kembali hadiah penalti setelah ada pelanggaran di kotak penalti Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-33. Kali ini, Mohammed Khalil Marran menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 untuk Arab Saudi.

Baca Juga:

Analisis: 4-4-2 Kurang Cocok, Ini 4 Formasi yang Harus Dicoba Timnas Indonesia U-19 Vs Arab Saudi

Timnas Indonesia U-19 Lanjut TC di Turki Usai Piala Asia U-19 2020 Ditunda

Empat menit berselang, Arab Saudi menambah kenggulan memanfaatkan sontekan Essa Khaleel Althekralla. Skor 3-0 untuk Arab Saudi.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya dapat memperkecil ketertinggalan. Ini setelah Irfan Jauhari mencetak gol memanfaatkan bola liar hasil umpan lambung Witan Sulaeman pada menit ke-45. Skor 3-1 untuk keunggulan Arab Saudi bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mampu mencuri gol pada menit ke-52. Saddam Emiruddin Gaffar yang menggantikan Irfan Jauhari, berhasil menyontek bola umpan tarik Bagas Kaffa. Skor 2-3 Timnas Indonesia U-19 mengejar.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kanan Braif Fatari pada menit ke-90, setelah menerima umpan tarik Witan Sulaeman. Skor imbang 3-3 bertahan hingga laga usai.

Ini hasil imbang pertama Skuat Garuda Muda dalam turnamen ini. Sebelumnya, Witan Sulaeman dkk. kalah dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7).

Timnas Indonesia U-19 masih akan beruji coba kontra Qatar, Bosnia Herzegovina, dan Dinamo Zagreb. TC Kroasia masih berlanjut hingga akhir September. Setelah itu, Skuat Garuda Muda melanjutkan TC ke Turki, karena Piala Asia U-19 2020 ditunda.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Arab saudi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan