BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 tak memiliki agenda beruji coba dan pemusatan latihan (Training Camp) di luar negeri menyambut Piala Asia U-19 2018. Hal ini seperti disampaikan oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Itu selepas undian grup Piala Asia U-19 2018, Jumat (18/5). Indonesia berada di Grup A bersama Uni Emirate Arab, Qatar, dan Taiwan.

Grup B diisi Jepang, Irak, Thailand, dan Korea Utara, sedangkan Grup C terdapat Vietnam, Korea Selatan, Australia, Yordania. Sementara itu, Grup D diisi Arab Saudi, Tajikistan, China, dan Malaysia.

"Tidak perlu (ke luar negeri). Kami sepakat dengan PSSI, uji coba semua dilakukan di dalam negeri. Jadi tim luar yang diundang ke sini," jelas Indra Sjafri.

Hal ini mengingat Piala Asia U-19 2018 akan digelar di Indonesia, 18 Oktober sampai 4 November. Tiga stadion yaitu Utama Gelora Bung Karno, Pakansari, dan Patriot digunakan, sementara Wibawa Mukti hanya menjadi standby venue.

Indra Sjafri belum bisa menyebut lawan yang akan dihadapi Timnas U-19 sebagai persiapan. Pun dengan Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Terdekat PSSI juga menjadi tuan rumah di ajang penting, yaitu AFF U-18 pada Juli. Indonesia akan menjadi tuan rumah dengan 11 negara lainnya, yang akan berlangsung di Jakarta dan Sidoarjo. Ini menjadi batu loncatan untuk memastikan anak-anak dipersiapkan dengan baik sebelum Piala Asia," jelas Joko Driyono.