BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 sudah bisa dipastikan akan melangsungkan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengayakan kepastian TC di Spanyol sudah 80 persen.

Tidak hanya itu saja, keberangkatan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol hanya tinggal menunggu kedatangan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke Indonesia saja. Dokumen-dokumen seperti visa keberangkatan pun sudah diurus oleh PSSI.

Yunus Nusi mengaku, Shin Tae-yong tiba di Indonesia awal Desember 2020. PSSI juga masih menunggu respons dari pihak Spanyol, meski kedutaan sudah mengirim sinyal positif kedatangan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol.

Baca Juga:

Pemain Keturunan dari FC Twente Tolak Gabung Timnas Indonesia U-19

TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta Diperpanjang

"Dari Kedutaan Besar Spanyol sudah oke, tinggal menunggu kabar dari sana bisa masuk apa tidak," kata Yunus Nusi saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini pun mengaku, Timnas Indonesia U-19 tidak sekadar berlatih saja selama berada di Spanyol. Sudah ada beberapa pertandingan uji coba yang disiapkan oleh PSSI.

"Sudah ada lawan uji cobanya. Tapi belum bisa kami pastikan sekarang karena kami masih menunggu coach Shin Tae-yong datang," tambah lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan TC di Jakarta sejak 13 November lalu. Pada TC ini Shin Tae-yong memanggil 38 pemain. Sebanyak 38 pemain dipanggil untuk mengikuti TC di Jakarta. Namun, seiring berjalannya waktu tiga pemain tak lagi ikut TC.

Mereka adalah Mochammad Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano yang dicoret karena indisipliner. Lalu Beckham Putra Nugraha yang sedang dalam proses pemulihan cedera.