BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia U-19/U-20 di Grup A Piala Asia U-19 2020, Iran menemui persoalan. Pelatihnya Parviz Mazloumi memilih angkat kaki.

Padahal Parviz Mazloumi belum lama direkrut Federasi Sepak Bola Iran FFIRI. Pada akhir Juli, ia ditunjuk untuk menggantikan Sirous Pourmousavi yang memilih mundur pada awal Juni.

Parviz Mazloumi sudah memimpin Timnas Iran U-19 dalam dua periode persiapan. Itu sebelum akhir Agustus memutuskan menunda persiapan setelah Piala Asia U-19 2020 yang sedianya digelar pada Oktober 2020 digeser ke awal 2021 oleh AFC karena pandemi virus corona (COVID-19) yang belum berakhir.

Baca Juga:

Irfan Bachdim Berikan Pujian kepada Jack Brown

Dettmar Cramer, Bapak Sepak Bola Jepang dan Mentor bagi Shin Tae-yong

Seperti dilaporkan FFIRI, Parviz Mazloumi memilih berganung ke klub Esteghlal. "Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ketua dan Sekjen Federasi, serta komite teknis dan tim pemuda."

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bekerja di timnas usia muda bersama anak-anak berbakat. Saya berharap tim ini berhasil di kejuaraan Asia dan melaju ke Piala Dunia," jelas Parviz Mazloumi.

"Dalam situasi krisis, Esteghlal membutuhkan bantuan dan saya harus kembali ke rumah. Tidak mungkin bekerja di dua tim dan karena alasan ini saya ingin berterima kasih dan mengucapkan selamat tinggal kepada personel timnas junior," tambahnya.

Timnas Iran U-19 pun perlu menunggu pelatih baru untuk melanjutkan persiapan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 masih terus mematangkan diri. Garuda Muda sudah sejak awal September melakukan pemantapan di Kroasia termasuk lewat uji coba.

Terdekat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Makedonia Utara lagi pada Rabu (14/10), sebelum melawan Bosnia Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober. Timnas Indonesia U-19 akan menutup pemusatan latihan di Kroasia dengan uji coba pada 26 Oktober.