Timnas Indonesia U-19 Terus Tunjukkan Perkembangan Jelang Tampil di Turnamen Toulon

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 20 Mei 2022
Timnas Indonesia U-19 Terus Tunjukkan Perkembangan Jelang Tampil di Turnamen Toulon
Para pemain Timnas Indonesia U-19 terlihat bersemangat dalam menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 terus menunjukkan perkembangan positif jelang tampil di Turnamen Maurice Revello 2022 atau sebelumnya lebih dikenal Toulon yang akan berlangsung pada 29 Mei hingga 12 Juni mendatang. Di turnamen tersebut, Indonesia tergabung di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan atau TC di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. TC tersebut sudah berlangsung sejak Minggu (15/5) yang dipimpin oleh asisten Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic.

"Anda bisa lihat sendiri perkembangan mereka seperti apa. Mereka sudah melakukan yang terbaik, profesional dan serius. Mereka juga melakukan apa yang kami berikan dan ajarkan dengan sangat baik," kata Dzenan Radoncic.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Gelar TC sebagai Persiapan Turnamen Toulon

Dzenan Radoncic Dampingi Bima Sakti Pimpin Timnas U-19 di Turnamen Toulon

"Jadi respons mereka terhadap latihan yang kami berikan sangat baik,” ujarnya menambahkan.

Sebelum menggelar TC di Jakarta, para penggawa Timnas Indonesia U-19 juga sempat berlatih di Korea Selatan pada 12 Maret sampai 15 April 2022.

Selama satu bulan di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 menggelar sembilan kali uji coba dengan hasil tiga kali menang, sekali imbang, dan kalah lima kali.

Seluruh agenda yang dilakukan Timnas Indonesia U-19, baik TC, uji coba, atau mengikuti turnamen internasional seperti Toulon Tournament merupakan bagian dari persiapan untuk tampil di Piala Dunia U-20 yang digelar pada tahun depan (2023) di Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 Dzenan Radoncic Toulon Tournament Toulon Cup Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan