Timnas Indonesia U-19 Tidak Hanya Waspadai Messi dari Jepang U-19

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 26 Oktober 2018
Timnas Indonesia U-19 Tidak Hanya Waspadai Messi dari Jepang U-19
Takefusa Kubo. (Instagram Soccerkingjp).

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak akan fokus dengan seorang pemain Jepang U-19, Takefusa Kubo menyusul pertemuan kedua tim pada babak delapan besar Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10).

Menurut Indra, kekuatan Jepang U-19 merata dan bukan hanya Kubo yang perlu diwaspadai timnya. Arsitek asal Sumatera Barat itu menilai, sepak bola adalah permainan sebelas orang, bukan satu atau dua pemain.

"Saya tidak mewaspadai satu pemain. Yang bermain sepak bola itu sebelas pemain. Jadi sebelas pemain Jepang U-19 (akan) kami antisipasi," ujar Indra.

Kubo disebut-sebut sebagai titisan bintang Barcelona, Lionel Messi. Di usianya yang kini baru berusia 17 tahun, pemain Yokohama F. Marinos itu telah rutin bermain di kompetisi profesional Liga Jepang.

Pada 2011 lalu, Kubo pernah mendapatkan undangan untuk bergabung dengan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Tapi sayang, empat tahun kemudian, penyerang kelahiran Kawasaki ini harus kembali ke Jepang setelah Barcelona dan FIFA terlibat permasalahan transfer pemain.

Untuk meredam permainan Kubo dan kawan-kawan, Indra akan menyiapkan strategi yang ampuh. Dirinya bersama tim kepelatihan lainnya juga telah mengantongi kekuatan Jepang U-19.

"Kami sudah siapkan game plan, tinggal kami konsentrasi untuk pertandingan besok. Semua informasi tentang Jepang U-19 kami sudah dapat dan kami akan antisipasi terhadap semua hal yang terjadi nanti," kata Indra.

Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 Piala Asia U-19 2018 Indra sjafri Jepang U-19
Posts

1.188

Bagikan