BolaSkor.comTimnas Indonesia U-19 harus menutup pemusatan latihan (TC) di Thailand dengan kekalahan. Bermain pada laga uji coba keenam malawan Bucheon FC 1995, Sutan Zico dan kawan-kawan harus kalah 0-2 dari tim asal Korea Selatan tersebut.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan lima kali laga uji coba. Pertama mereka melawan klub Universitas, Kyung Hee University. Pada laga itu, Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan 0-2.

Dalam uji coba kedua, Skuat Garuda Muda kembali mengalami kekalahan. Ketika melawan Seongnam FC yang merupakan tim kasta tertinggi di Korea Selatan, Skuat Garuda Muda kalah telak 0-4.

Baca Juga:

Target Timnas Indonesia Level Junior hingga Putri di Tahun 2020

Tiga Target Utama Timnas Indonesia Senior di Tahun 2020

Begitu juga saat melawan Busan IPark yang tahun ini baru saja promosi ke K-League 1. Timnas Indonesia U-19 kalah 1-5.

Pada pertandingan uji coba keempat, Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan kembali melawan Seongnam FC. Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 kalah 1-4.

Timnas Indonesia U-19 baru bisa meraih kemenangan saat kembali menghadapi Kyung Hee University. Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 2-1.

“Hasil tadi kami kalah 0-2 dari Bucheon FC 1995, ini uji coba terakhir kami. Besok kami akan pulang ke Indonesia,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto kepada BolaSkor.com.

Hasil uji coba ini menjadi pelajaran yang berharga untuk Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, Skuat Garuda Muda akan mengikuti dua ajang penting pada tahun ini yaitu Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19. Selain itu, ini merupakan persiapan jangka panjang Timnas Indonesia U-19 sebelum berlaga di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.