Timnas Indonesia U-20 Agendakan Dua Uji Coba Lagi Sebelum Kembali ke Tanah Air

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 21 November 2022
Timnas Indonesia U-20 Agendakan Dua Uji Coba Lagi Sebelum Kembali ke Tanah Air
Skuat Timnas Indonesia U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 mengagendakan dua kali uji coba lagi di sela pemusatan latihan atau TC yang sedang berlangsung di Spanyol sebelum kembali ke Tanah Air pada 25 November 2022.

Dua tim yang akan dihadapi oleh Marselino Ferdinan dan kawan-kawan adalah Algeciras U-19 pada 22 November dan Malaga U-19 pada 23 November. Kedua pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Marbella Football Center.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 sempat menjajal kekuatan Prancis U-20 dan Slovakia U-20 dalam sebuah pekan uji coba yang disebut turnamen 'Piala Dunia Mini' yang berlangsung di Murcia, Spanyol. Tim Merah-Putih kalah 0-6 dari Prancis dan ditaklukkan Slovakia dengan skor 1-2.

"Betul, kami (Timnas Indonesia U-20) akan melakukan dua kali uji coba lagi dan tanggal 25 tim akan kembali ke Indonesia," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto, saat dihubungi, Senin (21/11).

Baca Juga:

TC Timnas U-20 di Spanyol Dipercepat, Garuda Senior Gelar Persiapan 4 Desember

Peran Ketum PSSI di Balik Bergabungnya Rafael Struick dan Zico Soree ke Timnas U-20

Adapun TC di Spanyol harus berakhir lebih cepat dari yang dijadwalkan sebelumnya karena pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, ingin fokus mempersiapkan Timnas Senior yang akan tampil di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong rencananya akan memboyong Skuat Timnas Senior ke Bali untuk menjalani pemusatan latihan atau TC. Sementara itu, para pemain Timnas Indonesia U-20 untuk akan dikembalikan lagi ke klubnya masing-masing sambil menunggu agenda TC berikutnya.

Pada tahun depan (2023), Timnas Indonesia U-20 akan mengikuti dua ajang penting, yaitu Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20. Karena itu, Shin Tae-yong memboyong Skuat Timnas Indonesia U-20 ke Eropa untuk berlatih.

Selain di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 sempat berlatih intensif di Antalya, Turki, sejak 16 Oktober sampai 13 November. Di sana tim Merah-Putih juga menguji diri dengan menjalani tujuh kali uji coba, termasuk menghadapi Turki U-20.

Timnas indonesia u-20 Tc timnas Nova arianto Uji coba timnas Uji coba timnas u-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.283

Bagikan