Timnas Indonesia U-20 Bungkam Fiji 4-0, Shin Tae-yong Sesali Keributan Antarpemain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 17 Februari 2023
Timnas Indonesia U-20 Bungkam Fiji 4-0, Shin Tae-yong Sesali Keributan Antarpemain
Timnas Indonesia U-20 Vs Fiji U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumar (17/2). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan telak 4-0 atas Fiji U-20 dalam turnamen internasional yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/2) malam WIB.

Empat gol kemenangan Timnas Indonesia U-20 dilesakkan oleh Arkhan Fikri (35'), Kakang Rudianto (50'), Resa Aditya (60') dan Hokky Caraka (86').

Hasil ini disambut baik oleh pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. Dia mengapresiasi kerja keras para pemainnya di sepanjang laga.

"Sudah lama tidak ada pertandingan Timnas Indonesia U-20 di kandang. Para pemain bekerja maksimal malam ini," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Diwarnai Empat Kartu Merah, Timnas Indonesia U-20 Gulung Fiji 4-0

Turnamen Mini yang Diikuti Timnas Indonesia U-20 Digelar di SUGBK

Meski demikian, Shin Tae-yong menyesali banyaknya kartu merah yang dikeluarkan wasit Thoriq Alkatiri dalam pertandingan ini. Total wasit asal Purwakarta itu mengusir lima pemain keluar lapangan.

Gelandang Fiji Thomas Arthur jadi pemain pertama yang dikartu merah. Dia mendapatkan kartu kuning kedua usai menginjak kaki Kakang Rudianto.

Kemudian wasit juga memberikan kartu merah untuk Melvin Mansheek. Ini membuat Fiji bermain dengan 9 orang di dalam lapangan.

Jelang pertandingan berakhir, penyerang Fiji Pawan Singh dikartu merah karena memukul Frengky Missa, yang berujung kericuhan antarpemain. Bomber Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka juga dikartu merah karena terlibat keributan.

"Hal itu (keributan) seharusnya tidak terjadi di lapangan. Jadi sangat disayangkan. Apalagi ada fans yang menonton juga dan kita sedang persiapan menuju Piala Asia U-20," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Setelah ini Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Selandia Baru, Minggu (19/2). Sedangkan Fiji berhadapan dengan Guatemala.

Timnas indonesia u-20 Fiji Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.306

Bagikan