Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Al Adalah FC, Muhammad Ferarri Ungkap Titik Lemah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 14 November 2022
Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Al Adalah FC, Muhammad Ferarri Ungkap Titik Lemah
Starter Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Al Adalah FC. (PSSI)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri, menyebut dua titik lemah timnya yang terlihat dalam pertandingan melawan salah satu klub kasta tertinggi Liga Arab Saudi, Al Adalah FC di Stadion Emirhan Side, Turki, Minggu (13/11).

Menurut Ferarri, dalam pertandingan yang dimenangkan Al Adalah FC dengan skor 0-2 itu, Timnas Indonesia U-20 sebetulnya tampil cukup baik dan mampu mengimbangi permainan lawan.

Namun, akibat kurang konsentrasi, gawang Timnas Indonesia U-20 dibobol sebanyak dua kali oleh pemain Al Adalah FC pada menit 64 dan 89.

"Pertandingan tadi cukup bagus untuk persiapan ke depan. Dari babak pertama kita beberapa kali membuat peluang, tapi belum bisa kita maksimalkan," kata Ferarri.

"Pertandingan tadi juga kita cukup bisa menguasai walau mereka tim bagus dari kasta tertinggi Liga Arab, tapi kita bisa mengimbangi permainan walau kesalahan gol menit-menit akhir itu kita kurang fokus mungkin," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong dan Ferarri Ungkap Kendala Timnas U-20 Jelang Uji Coba Kontra Prancis dan Slovakia

Tiga Evaluasi Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Al Adalah FC

Selain itu, Ferarri juga menilai kalau Timnas Indonesia U-20 masih belum maksimal ketika menghadapi situasi bola mati atau set piece. Padahal menurut dia, momen itu cukup krusial, baik saat menyerang maupun bertahan.

"Yang pertama kita tingkatkan masalah set piece. Ke depannya kita akan persiapan untuk Piala Dunia U-20, lawannya lebih tinggi. Kita harus lebih kuat lagi dalam bola mati, karena itu kelemahan pertama dalam tim sekarang," tutur pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Adapun laga kontra Al Adalah merupakan uji coba ketujuh Timnas Indonesia U-20 selama satu bulan pemusatan latihan atau TC di Turki sejak 16 Oktober 2022. Sebelumnya Skuat Garuda Muda sempat menghadapi Cakaliki Spor (menang 2-1), Turki U-20 (kalah 1-2), Moldova U-20 (menang 3-1 dan seri 1-1), Antalyaspor U-20 (menang 3-2), dan Baerum SK (3-3).

Setelah ini Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan program TC di Spanyol. Di Negeri Matador itu, Timnas Indonesia U-20 akan melakoni pertandingan melawan Prancis U-20 (17/11) dan Slowakia U-20 (19/11) dalam pekan uji coba bertajuk 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' yang berlangsung di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol.

Timnas indonesia u-20 Muhammad Ferarri Tc timnas Uji coba timnas Uji coba timnas u-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.253

Bagikan