BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melihat progres Timnas Indonesia U-20 di Spanyol. Progres tampak saat Marselino Ferdinan dkk. menghadapi Slovakia dalam uji coba di Pinatar Arena, San Pedro del Pinatar, Sabtu (19/11).

Timnas Indonesia U-20 unggul lebih dahulu melalui gol menit ke-28 berkat aksi Rafael Struick. Dia meneruskan umpan tarik yang dilepaskan Dzaky Asraf di sisi kanan.

Slovakia membalas lewat dua gol yang diciptakan Timotej Jambor lewat titik putih pada menit ke-82 dan Damian Kachut dua menit kemudian.

Baca Juga:

Penilaian Shin Tae-yong terhadap 4 Calon Pemain Naturalisasi

Cetak Gol untuk Timnas U-20 saat Lawan Slovakia, Rafael Struick Ungkap Kesan

"Pada laga kali ini, tim U-20 sudah memperlihatkan peningkatan dan perkembangan yang baik. Apalagi Slovakia tim yang kuat dan mereka lolos Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Tentu ini pengalaman yang baik untuk tim U-20 Indonesia," kata Mochamad Iriawan.

Dalam laga ini, pelatih Shin Tae-yong memainkan empat pemain keturunan sebagai starter. Selain Rafael Struick, tampil juga Justin Hubner, Ivar Jenner, Zico Soore.

"Kami berharap pemusatan latihan selama di Eropa (Turki-Spanyol) dimanfaatkan dengan baik oleh tim U-20 Indonesia. Untuk calon pemain naturalisasi juga tampil cukup baik di uji coba ini."

Setelah laga melawan Slovakia, Timnas Indonesia U-20 direncanakan menjalani laga uji coba lagi di Spanyol. Pemusatan latihan di Eropa merupakan bagian dari persiapan mengikuti ajang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.