Timnas Indonesia U-20 Tatap Piala Dunia U-20 2023 Usai Tersingkir di Piala Asia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 08 Maret 2023
Timnas Indonesia U-20 Tatap Piala Dunia U-20 2023 Usai Tersingkir di Piala Asia
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 menatap Piala Dunia U-20 usai tersingkir dari ajang Piala Asia U-20 2023. Kepastian gugurnya Tim Merah-Putih dari Piala Asia usai hasil imbang 0-0 kontra tuan rumah Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3).

Tim asuhan Shin Tae-yong hanya menempati peringkat ketiga Grup A dengan 4 poin, hasil dari satu kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Timnas Indonesia U-20 sebetulnya mengumpulkan poin yang sama dengan Irak U-20. Namun, Irak berhak mendampingi Uzbekistan ke perempat final karena unggul head-to-head dari Indonesia.

Setelah tersingkir di Piala Asia U-20, skuat Timnas Indonesia U-20 akan diistirahatkan terlebih dahulu sebelum para pemain kembali ke pemusatan latihan atau TC persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Ajang sepak bola paling besar di dunia untuk tim nasional kelompok U-20 itu akan berlangsung di Indonesia mulai 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

"Rencana kami ke depan, kami akan beristirahat dahulu," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Seri Lawan Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20 Gagal Lolos ke Perempat Final

Poin Sama dengan Timnas Indonesia U-20, Irak Melaju Menemani Uzbekistan

Shin Tae-yong menjelaskan, skuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 tidak akan mengalami perubahan dari tim yang tampil di Piala Asia U-20.

Sejak awal, Shin Tae-yong memanfaatkan Piala Asia U-20 sebagai ajang untuk mematangkan skuatnya sebelum berlaga di Piala Dunia U-20.

"Kami berencana melakukan sedikit perubahan di skuat. Akan ada pergantian pemain yang saya lakukan," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Bek Timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto, berusaha melindungi bola dari pemain Uzbekistan. (PSSI)

Secara keseluruhan, Shin Tae-yong mengaku cukup puas dengan penampilan Timnas Indonesia U-20 meski gagal ke perempat final Piala Asia U-20.

Apalagi Garuda Muda tidak membawa skuat terbaiknya karena Zanadin Fariz mengalami cedera serta Marselino Ferdinan yang dipertahankan oleh klubnya, KMSK Deinze.

"Seharusnya kami bisa membawa para pemain terbaik kami di ajang ini. Namun, mereka tidak ada di sini sekarang. Tapi saya perlu memberikan kredit kepada para pemain yang berjuang di Piala Asia U-20 ini. Mereka bagus," tutur Shin Tae-yong.

Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-20 Piala dunia u-20 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan