BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, akan memberikan kesempatan kepada para pemain pelapis untuk jadi starter saat uji coba kontra klub lokal Spanyol, Algeciras U-19.

Laga antara Timnas Indonesia dan Algeciras U-19 akan dihelat di Marbella Football Center, Malaga, Spanyol, Selasa (22/11) pukul 17.00 waktu setempat.

Ini merupakan satu dari dua laga penutup dalam rangkaian uji coba Timnas Indonesia U-20 selama pemusatan latihan di dua negara Eropa, yakni Turki dan Spanyol. Pada 25 November 2022, Skuat Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan kembali ke Tanah Air.

"Karena (dua) pertandingan terakhir juga, jadi pertandingan pertama mungkin akan dimainkan pemain-pemain yang belum pernah dapat kesempatan," kata Shin Tae-yong.

Namun, bukan berarti para pemain yang reguler mengisi starter Timnas Indonesia U-20 tidak akan mendapat kesempatan bermain lagi sebelum TC berakhir dan kembali ke Tanah Air.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Agendakan Dua Uji Coba Lagi Sebelum Kembali ke Tanah Air

Sempat Khawatir Gempa Cianjur, Robi Darwis Akhirnya Bisa Tenang Jalani TC Timnas U-20

Para pemain tersebut rencananya akan dimainkan saat Timnas Indonesia U-20 beruji coba dengan Malaga U-19 pada Rabu (23/11) di lapangan yang sama, yaitu Marbella Football Center.

"Jadi akan dirotasi dan pertandingan kedua baru pemain inti yang akan dimainkan," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni dua kali uji coba kontra tim dari Eropa, Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Dalam dua laga itu Marselino Ferdinan dan kawan-kawan gagal keluar sebagai pemenang setelah dikalahkan Prancis 0-6 dan Slovakia 1-2.

Sebelumnya, saat TC di Turki, Timnas Indonesia U-20 melahap tujuh kali uji coba sejak 16 Oktober sampai 13 November.

Dari tujuh pertandingan itu, Tim Merah-Putih meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah.

Program TC dan uji coba di Eropa ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk menghadapi dua event besar pada 2023, yaitu Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret dan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni.