Timnas Indonesia U-22 2-0 Kamboja: Garuda Jumpa Vietnam di Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Februari 2019
Timnas Indonesia U-22 2-0 Kamboja: Garuda Jumpa Vietnam di Semifinal
Selebrasi Marinus Wanewar saat Timnas Indonesia U-22 Vs Kamboja. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019. Itu berkat kemenangan 2-0 atas Kamboja di laga pamungkas Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2) malam.

Timnas Indonesia U-22 membuka laga dengan bermain sabar. Hal serupa dilakukan Kamboja sambil mencari celah.

Timnas Indonesia U-22 mencetak gol pada menit ke-19 melalui Marinus Wanewar. Gol berawal umpan Witan Sulaiman dari sisi samping.

Percobaan pertama Marinus, yang menyambut umpan Witan, gagal. Bola yang tak jauh dari Marinus kemudian dimasukkan melewati kolong kaki kiper Kamboja.

Sementara itu, Awan Setho dengan mudah mengamankan bola sundulan Sin Sophanat pada menit ke-31. Adapun upaya Osvaldo Haay setelah itu tak berbuah gol, pun pada menit ke-35.

Timnas Indonesia U-22 punya kesempatan mencetak gol di ujung babak pertama. Tapi, kesempatan yang dimiliki tak bisa dikonversi dengan baik. Skor 1-0 pun menutup 45 menit pertama.

Baca Juga:

Melaju ke Semifinal Piala AFF U-22, Vietnam Jadi Juara Grup A dan Thailand sebagai Runner-Up

Timnas Indonesia U-22 Ditahan 2-2, Marinus Wanewar: Malaysia Beruntung

Skuat asuhan Indra Sjafri nyaris mencetak gol lagi lewat Osvaldo Haay pada menit ke-47. Ruang bagi Osvaldo tertutup pada menit ke-57 sehingga mengirim bola yang kemudian ditembak Gian Zola, namun diblok.

Timnas Indonesia U-22 terus berupaya mencari gol lain, mengingat keunggulan belum aman. Indonesia sempat diancam pada menit ke-74, beruntung bola tembakan lawan diblok Awan Setho.

Timnas Indonesia U-22 mencetak gol lagi melalui Marinus Wanewar pada menit ke-83. Gol dibuat lewat sepakan kaki kiri di dalam kotak. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia dan tidak berubah hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia mengakhiri fase grup dengan koleksi lima poin. Garuda Muda finis di tempat kedua atau di bawah Kamboja yang mengantongi enam poin hasil kemenangan di dua laga sebelumnya melawan Malaysia (1-0) dan Myanmar (2-0).

Status sebagai runner-up Grup B membuat Timnas Indonesia U-22 bertemu dengan juara Grup A, yakni Vietnam di semifinal. Adapun Kamboja akan berhadapan dengan Thailand. Semifinal dijadwalkan Minggu (24/2).

Di laga lain, Timnas Malaysia U-22 mengalahkan Myanmar 1-0 di Stadion RSN. Gol Malaysia dicetak Hadi Fayyadh pada menit ke-45, setelah bola percobaan pertamanya kena tiang.

Kemenangan membuat Malaysia menyelesaikan penyisihan grup di tempat ketiga dengan empat poin. Sedangkan Myanmar menjadi juru kunci dengan satu angka.

Susunan Pemain:

Indonesia: Awan Setho (GK), Asnawi Mangkualamn, Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho (C), Firza Andika, Luthfi Kamal, Sani Riski Fauzi, Gian Zola, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar, Witan Sulaiman

Kamboja: Keo Soksela (GK), Seut Baraing, Chheng Meng, Ouk Sovann, Chhong Bunnath, Sin Sophanat, Om Chanpolin (C), Teath Kim Heng, Tes Sambath, Sin Kakada, Sieng Chanthea

Timnas Indonesia U-22 Kamboja Piala AFF U-22 Breaking News Malaysia Myanmar Marinus Wanewar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan